Kabar Kalimantan

Pasca Rusman Ali Mundur, Apa Langkah Golkar Kubu Raya?

SATUMANDAU Pasca Rusman Ali mundur dari pencalonan Pilbup Kubu Raya, apa saja langkah yang akan dilakukan oleh Golkar Kubu Raya?

Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, Suharso sangat menyayangkan keputusan mundurnya Rusman Ali dari ajang pemilihan Bupati (Pilbup) Kubu Raya 2018. Pihak Golkar memang berharap untuk tetap maju, namun tidak dapat memaksakan kehendak Rusman Ali.

Mengantisipasi mundurnya Rusman Ali dari pencalonan, Golkar Kubu Raya mengungkapkan langkah yang akan diambil. Hal yang dapat dilakukan Golkar adalah dengan memunculkan calon-calon selain Rusman Ali. Nama-nama tersebut akan diusulkan ke DPP. Selanjutnya, jika usulan tersebut sudah mendapat persetujuan,  Golkar Kubu Raya akan menggelar rapat pleno. Walaupun telah ditinggal Rusman Ali, Golkar Kubu Raya tetap optimis.

Dalam pelaksanaan Pilkada 2018 nanti, Golkar Kubu Raya yakin dapat mengusung figur kuat. Figur ini diyakini mampu membawa Golkar Kubu Raya menuju kemenangan. Syaratnya, harus memiliki visi dan misi yang merakyat dalam memimpin.

Sebagaimana terungkap, publik dan para simpatisan Rusman Ali juga sudah mengetahui tentang berita pengunduran diri beliau. Berita ini berasal langsung dari Rusman Ali. Partai Golkar Kubu Raya tidak ingin berlarut-larut dalam hal ini dan sudah fokus memunculkan calon lain untuk diusung yang diharapkan mampu membangun Kubu Raya lebih baik lagi.

Walaupun Rusman Ali sudah mengundurkan diri sebagai calon Golkar Kubu Raya, namun kedua belah pihak, bersama para partai pendukung Rusman Ali sebelumnya, akan terus melakukan komunikasi politik. Jalinan komunikasi, silaturahmi, serta penyamaan persepsi tetap dijaga dengan sesama partai pengusung. Harapannya agar tetap bersama-sama, siapapun yang nantinya figur yang akan dicalonkan.

Menurut Suharso, semua kemungkinan masih terbuka terkait calon yang akan didukung. Sampai ada surat keputusan, semuanya masih serba kemungkinan. Pengganti Rusman Ali pun masih harus dinantikan besama.   [ ### ]