Nusantara

Pasca Pilkada, Golkar Perhatikan Dinamika Politik Hadapi Pilpres 2019

SATUMANDAU – Persiapan dan penyempurnaan DPP Partai Golkar setelah melakukan evaluasi dan rapat pasca penyelenggaran Pilkada serentak 2018, adalah melihat dinamika Pilpres 2019.

Pernyataan ini mengemuka dalam penyampaian hasil evaluasi DPP Partai Golkar yang disampaikan dalam konferensi pers di kantor DPP Slipi, Jakarta. Jumat (29/6/2019).

Keberhasilan dan pengungkapan untuk mempersiapkan dalam konteks pilpres 2019 ini disampaikan jajaran dpp Golkar menjawab beberapa pertanyaan rekan media yang langsung disinggung oleh sekretaris jenderal, Lodewijk Paulus.

“Kami akan melihat dinamikanya dulu, apalagi ketua umum Kami sudah mempunyai program ‘Making Indonesia 4.0’ dan ini sangat memberikan dampak yang cukup mendapatkan apresiasi dari masyarakat maupun kepala negara,” demikian Lodewijk Paulus menyampaikan pesan kepada awak media.

Ditanya mengenai keberhasilan dalam pilkada serentak kemarin dimana Golkar meraih capaian suara lebih dari target, apakah ini akan menentukan langkah strategis selanjutnya? Jika melihat hal tersebut, ini merupakan momentum atau kesempatan Partai Golkar untuk bisa mengambil peran besar di persiapan Pilpres 2019 nanti. Sekjen Partai Golkar ini sangat semangat dalam penyampaiannya.

“Terimakasih rekan rekan media, sebenarnya ini adalah hasil yang kami rasakan sangat terkejut jika melihat ekspektasi dalam pilkada serentak kemarin melampaui target. Untuk mengambil langkah dan peran kedepan adalah prioritas sambil mengikuti dinamika kedepannya. Kita tunggu saja nanti,” demikian ucap mantan Danjen Kopassus tersebut.

Jika melihat keberhasilan ini, sambil melihat dinamika politik pasca Pilkada serentak 2018 akan memberikan dampak kepada Partai Golkar untuk ikut memainkan peran krusial mengingat capaian Partai Golkar merupakan prestasi dalam ajang pilkada kemarin. Selain Partai Golkar, belum ada partai lain yang menyampaikan secara terbuka hasil keseluruhan dari perolehan pilkada serentak kemarin.

sumber berita