Kabar Kalimantan

Pasar Rawa Indah Rampung, Golkar Bontang Ingatkan Bahaya Pencurian

SATUMANDAU DPRD meminta bila kelak proyek pembangunan lanjutan Pasar Rawa Indah selesai agar segera diserahterimakan. Ketua Komisi III DPRD Rustam HS mengatakan, hal tersebut untuk meminimalisir kerusakan dan pencurian fasilitas bangunan. “Saya minta kalau sudah selesai, Pasar Rawa Indah langsung diserahkan saja supaya bisa secepatnya pedagang tempati,” ujar Rustam.

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin rapat dengar pendapat terkait progres pembangunan bangunan pasar, beberapa waktu lalu. Sebagai langkah antisipasi, politisi Golkar ini berharap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ikut serta memberikan pengamanan. Sehingga kejadian seperti pencurian kabel yang terjadi beberapa waktu lalu tak terulang. Dirinya mencontoh gedung Sport Center, lantaran lama diserahterimakan justru terdapat kerusakan seperti kaca pecah dan pintu rusak.

Bangunan itu dimanfaatkan oleh oknum remaja sebagai tempat ngelem, ngoteng, bahkan berbuat mesum. “Saya tidak mau lagi seperti Sport Center,” terangnya. Sementara, anggota Komisi III Ridwan meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) mengecek kembali bangunan Pasar Rawa Indah. Mengingat beberapa waktu, politisi PAN ini mendapat informasi terdapat keramik yang hilang. “Dinas PU bisa cek apakah benar ada keramik yang dicuri,” kata Ridwan.

Menanggapi itu, Kepala Dinas PUPRK Tavip Nugroho akan segera melakukan inventarisasi fasilitas kembali. Pasalnya kata dia, berdasarkan data pantauan terakhir, yakni pekan lalu, tidak ada sarana dan pra sarana yang berkurang.
“Nanti kami akan cek kembali, soalnya pekan lalu kondisi keramik dalam keadaan utuh,” tandas Tavip. Ia juga menegaskan, dari data inventarisasi nantinya dapat diketahui total kerugian. Dikatakannya, bila jumlahnya tidak banyak maka akan meminta dukungan dari PT Sasmito sebagai pemenang proyek pembangunan lanjutan.

 

sumber berita