Kabar Kalimantan

Partisipasi di Kirab Susur Sungai, AMPG Kalsel Harap Gaet Suara Milenial

SATUMANDAU Ketua Harian DPD Golkar Kalsel H Supian HK berkeinginan dengan inovasi KPUD Kalsel menyelenggarakan kirab partai politik dengan tema susur sungai bisa menarik minat masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

“Harapannya, masyarakat berbondong-bondong ke TPS dan memberikan hak politiknya pada Pemilu 2019 nanti,” katanya kepada jejakrekam.com, saat menghadiri Kirab Susur Sungai Parpol di Siring Menara Pandang, Minggu (8/4/2018). Menurutnya, kegiatan ini sangat efektif untuk mengenalkan parpol kepada masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 mendatang.

“Kalsel memiliki 2.022 desa, yang sebagian besarnya ada di jalur-jalur sungai. Memiliki 153 kecamatan, 13 kabupaten/kota, dan 4.2 juta penduduk. Sedangkan setiap kali Pilkada atau Pemilu, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya rata-rata hanya 65 persen. Kita berharap ada peningkatan,” tuturnya.

Ketua AMPG Kalsel H Troy Satria menyatakan, sesuai hasil Rakernas Golkar, AMPG adalah salah satu garda terdepan untuk menjalin suara pemuda dan pemula. “Makanya kita diajak DPD Partai Golkar untuk ikut serta dalam kirab ini,” bebernya.

Troy berharap Partai Golkar ini bisa meraih suara terbanyak untuk kalangan milenial. “Dalam artian milenial adalah kalangan pemilih pemula yang kalau dihitung sekitar 40 persen. Jika 20 persen sampai 40 persen bisa menggaet hati pemuda dan pemilih pemula, insya Allah kita jadi pemenang,” tutupnya.

 

sumber berita