Politik

Partai Golkar Siap Jadi Bahtera Jokowi di Pilpres 2019

SATUMANDAU – Optimisme tinggi dimiliki Partai Golkar dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Partai Golkar memiliki modal besar karena menang di atas 50 persen dalam Pilkada Serentak 2018.

Wasekjen DPP Partai Golkar Syamsul Hidayat bahkan mengaku yakin Golkar akan meraih kemenangan 18 persen dalam Pileg dan menang di Pilpres.

Dia bahkan menyebut bahwa Partai Golkar bisa menjadi perahu yang kokoh bagi Presiden Joko Widodo dalam mengarungi pilpres.

“Dengan catatan, Jokowi memberikan dan mempercayakan posisi wapresnya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (5/7).

Menurutnya, Menteri Perindustrian tersebut akan menjadi pelengkap yang mujarab bagi Jokowi. Sebaliknya, jika tidak mengakomodir Airlangga, maka Jokowi bisa-bisa sebatas mendapat rekomendasi dari Golkar.

“Golkar dapat juga menjadi pil pahit apabila Jokowi hanya menggunakan perahu tumpangan saja, tanpa mengakomodir Airlangga sebagai simbol kehormatan Partai Golkar,” tukasnya.

sumber berita