Politik

Partai Golkar dan PDIP Sosialisasi Capres Jokowi

SATUMANDAU – Untuk pertama kalinya dua partai besar (Partai Golkar dan PDIP) melakukan kegiatan bersama yakni pemberian sumbangan buku untuk rumah baca dan perpustakaan anak-anak di seluruh penjuru Tanah Air. Diharapkan kegiatan ini dapat menyatukan langkah kedua partai.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami upayakan. Karena untuk menjadi bangsa besar maka pendidikan anak-anak harus senantiasa ditingkatkan dan ditangani serius,” ujar Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng, di DPD Golkar, Jakarta Pusat, Senin (14/5).

Rizal mengatakan, upaya ini terus dilakukan oleh relawan dari kedua partai, yakni GOJO dan Seknas Jokowi guna menyatukan langkah mendorong pendidikan, khususnya tingkat literasi dan kegemaran membaca bagi anak-anak usia sekolah khususnya sekolah dasar. Sebab menurutnya, politik itu harus lah mempunyai dasar yang berawal dari pendidikan.

Ia juga mengimbau kepada kaum politisi di seluruh Tanah Air, untuk mengedepankan aktivitas simpatik, edukatif serta membantu masyarakat untuk menyambut datangnya pesta demokrasi, baik Pilkada Serentak 2018 maupun Pemilu 2019 dengan sikap yang terbuka, posisiku dan bersahabat.

Sebagai penjelasan, ia menginformasikan bahwa sejauh ini relawan Gojo telah melakukan sejumlah aktivitas di berbagai daerah. Rizal mengungkapkan, sejak terbentuk Maret 2018 lalu, Relawan Gojo telah melakukan langkah yang cukup jauh. Semisal pilot projects di tingkat akar rumput di DKI Jakarta telah dilakukan di 10 kecamatan. Begitupun ekspansi kegiatan di luar Jakarta juga telah dilakukan semisal di Tangerang Selatan, Palu, Bogor, dan Cilacap.

“Relawan Gojo sejak berdirinya sering melakukan safari politik di beberapa daerah. Safari politik itu akan efektif beberapa bulan lagi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, seluruh keluarga besar relawan Gojo dan Seknas Jokowi menyatakan sikap yang tegas untuk mengecam aksi terorisme dan kekerasan di Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur beberapa hari ini. Kami (Gojo dan Seknas Jokowi) menghimbau seluruh anak bangsa untuk menahan diri, bersikap proporsional dan tetap mengedepankan penanganan kejadian ini dengan berpegang pada asas-asas hukum yang adil serta bermartabat.

sumber berita