Kabar Kalimantan

Pahlevi Pangerang Bawa Semangat Kemajuan Asia pada Festival Pemuda Asia-Afrika di Beijing

SATUMANDAU – Para pemimpin pemuda dari benua Asia dan Afrika berkumpul di Beijing, China pada 12-16 September 2018. Para pemimpin muda dari dua benua tersebut akan mendiskusikan berbagai maslah serta peluang kerjasama di era baru Asia-Afrika.

Vice President Asian Youth Council (AYC) Pahlevi Pangerang (kiri) sedang berbincang dengan Hun Mani, President AYC

Perwakilan Indonesia juga tampak hadir dalam acara pembukaan yang bertajuk ‘3rd Asian-Africa Youth Festival’ atau ‘Festival Pemuda Asia-Afrika ke-3’ yang bertempat di ibukota China tersebut. Pahlevi Pangerang hadir mewakili Indonesia. Sosok yang menjabat sebagai Vice President Asian Youth Council (AYC) ini juga datang bersama para petinggi AYC lainnya, diantaranya Hun Mani yang menjabat President AYC.

Foto bersama Vice President AYC, Pahlevi Pangerang (kedua kanan) dgn President AYC, HE. Hun Mani, dan Secretary of secretariat The Central Committee of CYLC, Mr. Keyong Li.

Disamping tokoh dari AYC, pada pembukaan ini juga dihadiri oleh  Keyong Li, Sekretaris Sekretariat Komite Pusat CYLC (Communist Youth League of China). CYLC adalah Liga Pemuda Komunis China.

Dalam acara pembukaan ini, Pahlevi Pangerang datang dengan membawa semangat pembaruan dan kemajuan Asia. Semangat tersebut diwujudkan dengan cara memajukan pendidikan.

Sebagaimana diketahui, AYC juga memiliki program ‘Light For Education’ atau ‘Penerangan untuk Pendidikan’. Dengan menyediakan penerangan di tiap rumah pada waktu malam hari, maka anak-anak dapat memakai waktu tersebut untuk belajar di bawah penerangan malam tersebut. Hal ini termasuk salah satu yang akan dibahas dan ditawarkan untuk kemajuan bersama pemuda Asia-Afrika.

sumber berita