Politik

Orientasi Fungsionaris Golkar Sebagai Bekal Caleg Hadapi Pemilu 2019

SATUMANDAU – Kegiatan Orientasi Fungsionaris angkatan kedua yang digelar DPD Partai Golkar Kalbar selama dua hari di Hotel Orchard Pontianak, diharap mampu memberi bekal kepada kader saat menjadi calon legislatif di Pemilu 2019 mendatang.

Wahyu Asmidi, Ketua Steering Commite mengatakan, untuk memberikan materi yang maksimal, pihaknya menghadirkan Koordinator Kepartaian DPP Golkar, Ibnu Munzir dan Wakil Sekretaris DPP Golkar Maman Abdurrahman.

“Kehadiran Pak Ibnu Munzir dan Pak Maman bertujuan memberikan pembekalan kepada calon legislatif tentang kepartaian,” kata Wahyu, Minggu (1/7/2018). Selain itu, dalam rangkaian acara tersebut juga memberikan tata cara aturan //pencalegan serta strategi pemenangan.

Menurut dia, dengan memiliki kemampuan itu, calon legislatif Golkar mempunyai kemampuan dan kualitas yang baik dalam penugasannya di daerah pemilihan dalam rangka memenangkan partai.

Selain itu para peserta juga akan dinilai kadar prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercelanya dalam pengabdian terhadap partai. “Ini yang nantinya sebagai tolok ukur partai dalam menentukan posisi caleg tersebut,” tutupnya.