Opini

NURULI Untuk Bandung Geulis dan Harmonis

Oleh: Aburizal Bakrie*

SATUMANDAU Hari ini saya kembali berkunjung ke Bandung. Kota Kembang ini memang selalu istimewa bagi saya. Di kota ini dulu saya pernah tinggal dan menuntut ilmu. Banyak kenangan di kota ini.

Tujuan saya ke Bandung kali ini adalah Jalan Tambong No 48. Tempat itu adalah posko pemenangan pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Nurul Arifin – Chairul Yaqin Hidayat (Nu.Rul.i). Saya memang datang ke Bandung untuk memberikan dukungan kepada Nu.Rul.i

Saya sangat mengenal Nurul. Meski dikenal lebih dulu sebagai artis, namun dia memiliki kompetensi. Bahkan saat saya masih Ketua Umum Partai Golkar, Nurul adalah salah satu yang saya tunjuk jadi juru bicara partai.

Nurul juga tamat S2 di UI bidang politik. Dia pernah duduk sebagai anggota DPR dari Partai Golkar di Komisi II yang memang khusus membidangi bidang pemerintahan. Jadi kompetansinya dan pemahamannya dalam soal pemerintahan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kota ‘Mojang Parahiyangan’ sendiri sudah dipimpin 26 walikota. Dari 26 pemimpin kota yang cantik ini, tidak ada yang perempuan, alias kesemuanya laki-laki. Nah ini adalah kesempatan bagi Nurul. Karena saya yakin Nurul bisa mencetak sejarah sebagai walikota wanita pertama di kota Bandung.

Dengan “Bandung Geulis Harmonis” yang diusung Nurul-Ruli, saya yakin Bandung akan lebih baik. Nurul kuat di bidang pemerintahan, sementara Ruli berlatar belakang pengusaha. Ini perpaduan yang pas dan bagus.

*Aburizal Bakrie: Ketua Dewan Pembina Partai Golkar

Sumber: aburizalbakrie.id