Sepakbola

Nego Gaji Beres, Buffon Selangkah Lagi Gabung PSG

SATUMANDAU – Gianluigi Buffon dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Bahkan, pengumumannya bakal hadir dalam waktu dekat. Dikutip Football Italia, kiper 40 tahun itu dikabarkan sudah setuju dengan kontrak yang disodorkan. Dan kini, dia hanya tinggal membubuhkan tanda tangan tanda persetujuan.

Dipercayai, PSG menawarkan kontrak selama dua tahun kepada Buffon. Dia akan menerima gaji sebesar €16 juta atau setara Rp259 miliar. Seperti diketahui, kiper asal Italia itu baru saja mengakhiri kariernya sebagai pemain Juventus setelah membela klub tersebut sejak 2001. Cara mengakhirinya pun sangat manis dengan memberi gelar Scudetto Serie A tujuh musim secara beruntun.

Meski sudah berusia 40 tahun, tapi performa kiper asal Italia masih di atas rata-rata. Tak hanya Les Parisiens, Liverpool dan Atletico Madrid juga dikabarkan meminati jasanya. Hanya saja, dua klub tersebut dikabarkan tak kunjung melempar tawaran secara resmi. Hingga akhirnya Buffon lebih memilih PSG untuk menjalani bab baru dalam kariernya.

sumber berita