Politik

Nah Ini! Alasan Utama Golkar Dukung Midji-Norsan di Kalbar

SATUMANDAU Secara resmi, Partai Golkar telah mengusung dan mendukung pasangan Midji-Norsan pada Pilgub Kalbar, Ini alasan utama yang membuat Golkar tidak ragu mendukung pasangan tersebut. Hal ini terungkap pada saat deklarasi pasangan tersebut di Pontianak. Maman Abdurrahman sebagai Wasekjen DPP Partai Golkar sekaligus Direktur Pemenangan Midji-Norsan, mengatakan ada dua hal yang menjadi alasan utama Partai Golkar mendukung pasangan Midji-Norsan.

Alasan pertama terkait elektabilitas. Berdasarkan survei yang dilakukan di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah, tingkat elektabilitasnya sangat tinggi. Halini bersumber dari kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan yang dilakukan kedua tokoh tersebut. “Pertama, elektabilitas keduanya sangat tinggi. Dan yang paling penting adalah, tingkat kepuasan publik di Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah diatas 90 persen. Artinya ada sebuah kepuasan masyarakat Kalbar di dua wilayah ini, dipimpin oleh dua tokoh ini, dengan ukuran basis akademis survey. Oleh karena itu tidak ada satu alasan rasionalitas apapun untuk tidak memilih pasangan Midji-Norsan,” demikian tegas Maman Abdurrahman.

Sebagaimana diketahui, saat ini Sutarmidji adalah Wali Kota yang memimpin Pontianak. Sedangkan Ria Norsan menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Keduanya sudah menjalankan kepemimpinan selama dua periode, dan kemudian saling bekerja bersama sebagai satu pasangan dan maju di Pilgub Kalbar.

Sedangkan, untuk alasan kedua terkait praktek premanisme dan penegakan hukum. Kedua sosok tersebut sangat mendukung upaya-upaya penegakan hukum oleh apparat hukum di Kalbar. “Selain, pertama, musuh kita adalah praktek-praktek intimidasi di daerah pedalaman, oleh karena itu kita minta kepada aparat penegak hukum, dalam rangka menciptakan proses demokrasi yang bermartabat dan objektif. Mari kita sama-sama mendukung aparat jajaran Polda Kalbar diseluruh kabupaten/kota untuk menekan tingkat intimidasi yang terjadi. Pesta demokrasi kali ini harus jadi pesta demokrasi masyarakat Kalbar yang berdasarkan rasionalitas dan objektivitas,” demikian tegas Maman Abdurrahman, politisi Golkar.

Berdasarkan kedua alasan tersebut, memang tidak mengherankan pasangan Midji-Norsan tidak hanya mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, namun juga dari partai lainnya yaitu Partai Nasdem, Hanura, PKB dan PKS.  [ ### ]