Politik

Nadalsyah-Sugianto Goyang Muara Teweh, Pasangan Koalisi Golkar Ini Unjuk Kekuatan Politik  

SATUMANDAU Pada Rabu (17/1/2018, pasangan Nadalsyah-Sugianto menggoyang Muara Teweh. Kegiatan deklarasi yang dilakukan oleh pasangan yang didukung oleh koalisi partai Golkar ini unjuk kekuatan politiknya, yang dapat menggetarkan, membuat ciut nyali lawan-lawannya di Pilkada Barito Utara pada Juni 2018 nanti.

Nadalsyah yang merupakan Bupati petahana atau inkamben (incumbent) benar-benar memperlihatkan kekuatan sumber daya politik yang mendukungnya bersama Sugianto. Sosok yang akrab dipanggil Koyem bersama pasangannya Sugianto Panala Putra menunjukkan, dengan dukungan kekuatan politik itu mereka telah siap untuk memenangkan pilkada nanti..

Pasangan Nadalsyah-sugiyanto hadir di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dalam rangka mendeklarasikan pencalonan mereka. Sebagai informasi, pasangan ini diusung oleh gabungan partai politik di Barito Utara, termasuk parpol di Muara Teweh. Pada acara tersebut, banyak tokoh-tokoh yang cukup dikenal dimasyarakat turut hadir disana. Tidak hanya tokoh politik lokal, Nadalsyah-Sugianto juga menghadirkan tokoh nasional Ruhut Sitompul yang terkenal dengan julukan ‘Si Poltak Raja Minyak’, juga menghadirkan dua tokoh politik lokal, yaitu Muhajirin dari Kabupaten Kapuas dan Atiek Djoedir dari Kabupaten Barsel. Acara deklarasi tersebut berlangsung sangat meriah dan dihadiri ribuan orang.

Barut Jainudin, Ketua DPC PKS Kabupaten Barito Utara membacakan deklarasi pencalonan Nadalsyah-Sugianto Panala, serta diikuti oleh perwakilan dari delapan parpol pengusung lainnya. Inti dari deklarasi tersebut, parpol-parpol pengusung seperti Demokrat, PAN, Nasdem, Golkar, Hanura, PPP, PKB, PKS, dan Gerindra, mereka bersama akan tetap setia bersama mengusung Nadalsyah-Sugianto Panala. Dalam deklarasi tersebut juga berjanji tidak akan pernah mengalihkan dukungan ke pasangan lain.

Ajang Pilkada Barut 2018 akan berbeda dengan pilkada lima tahun sebelumnya. Pada pilkada kali ini kemungkinan maksimal hanya diikuti dua pasangan. Selain Nadalsyah-Sugianto, pasangan lain yang mendaftar di KPUD Barut dan menjalani proses adalah Taufik Nugraha-Ompie Herby yang diusung PDI Perjuangan.

Pada kesempatan tersebut, Nadalsyah mengingatkan bahwa di Tiara Batara, julukan bagi Kabupaten Barito Utara, lima tahun yang lalu dirinya berjanji kepada warga Barut untuk membangun RS bertaraf nasional dan memperbaiki semua infrastruktur.  “Lima tahun yang lalu, saya berdiri di sini, saya janji membangun RS bertaraf nasional dan memperbaiki infrastruktur, janji itu sudah terlaksana,” demikian Nadalsyah memaparkan keberhasilannya. Suami dari Sri Hidayati ini juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh parpol pengusung dan pendukungnya.

Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa dirinya mengakui selama empat tahun menjadi bawahan Nadalsyah, dirinya telah memperoleh didikan dan binaan yang cukup baik. Salah satu poin penting menurutnya, semua pekerjaan dituntaskan tanpa mengulur-ulur waktu, karena Nadalsyah tidak pernah menunda-nunda pekerjaan. “Saya siap bekerja keras,” katanya dengan suara lantang. {@@}