Kabar Kalimantan

Musim Kemarau, Legislator Golkar Imbau Warga Barsel Tingkatkan Kewaspadaan

Anggota DPRD Barsel H Yusuf Kalem, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Palapa VI, Sabtu (21/7). (SINTHA/KALTENG POS)

 

SATUMANDAU – Memasuki musim kemarau, warga diimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati. Pasalnya, beberapa waktu lalu, telah terjadi kebakaran di Jalan Kaladan, gang Palapa VI, Kabupaten Barsel. Hal itu diungkapkan oleh, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel H Moch Yusuf Kalem.

“Kami mengimbau masyarakat lebih berhati-hati. Apabila meninggalkan rumah sebaiknya dicek terlebih dahulu apakah ada api yang menyala. Begitu pula alat elektronik yang mengarah pada listrik untuk dicabut dulu sebelum berpergian. Menghindari terjadinya konsleting listrik,” tutur Yusuf Kalem, Sabtu (21/7).

Anggota fraksi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengaku sangat prihatin, dan berduka atas musibah kebakaran yang telah terjadi. Untuk itu, pihaknya memberikan bantuan kepada korban kebakaran, yang diserahkan kepada H Yadi selaku Ketua RT 30, di posko kebakaran yang dibentuk warga RT setempat.

“Kami ikut prihatin untuk saudara kita di Gang Palapa VI ini. Sehinggga berupaya menghimpun dana untuk membantu meringankan beban mereka,” ucapnya.

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sekitar Rp 21 juta. Kemudian ditambah pula perlengkapan rumah tangga seperti kompor gas 14 unit, 6 kasur dan dua kardus pakaian layak pakai.

“Meski bantuan ini terbilang sedikit tapi semoga bisa membantu meringankan dan diharapkan bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah,” ucap Yusuf Kalem yang juga Ketua Yayasan Pengembangan Islam Baiturrahman Buntok.

Sementara itu, Ketua RT 30 H Yadi, mengucapkan terimakasih, atas bantuan yang diberikan, yang mana diakuinya itu sangat membantu pihak korban kebakaran. Terutama bantuan berupa uang tunai itu dikatakannya dapat digunakan untuk membantu sebagian biaya pembangunan rumah tinggal keluarga korban.

“Kami dari pihak korban kebakaran mengucapkan terimakasih, atas bantuan ini, karena sangat berharga bagi kami. Bantuan berupa uang ini memang sangat kami butuhkan, karena untuk membantu pembangunan rumah yang terbakar,” ungkapnya.

sumber berita