Kabar Kalimantan

Munaslub? Golkar Kaltim Akan Sampaikan Pendapat di Rapat Pleno

 

Satumandau – Berita perpolitikan di tanah air selama satu minggu terakhir penuh oleh berita mengenai Partai Golkar dan Ketua Umumnya, yaitu Setya Novanto. DPD I Partai Golkar Kaltim terus mencermati dinamika politik nasional, pascapenahanan Ketua Umum, Setya Novanto, oleh KPK, terhitung sejak hari Senin (20/11/2017). Penahanan Setnov diakui atau tidak akan memberikan dampak bagi kancah perpolitikan di daerah, terutama menjelang Pilkada serentak 2018 mendatang.

DPD Partai Golkar Kaltim akan terus mencermati dinamika politik nasional yang melingkupi partainya. Posisi Ketua umum yang menjadi sorotan publik juga tidak lepas dari perhatian DPD Partai Golkar Kaltim. DPD akan memberikan masukan konstruktif agar dewan pembina pusat dan daerah, dapat tetap membangun hubungan yang telah kuat, harmonis dan saling menghargai sesama kader Partai Golkar.

DPP Partai Golkar akan menggelar pleno pada Selasa (21/11/2017). Rapat Pleno akan dipimpin oleh Ketua Harian Nurdin Halid dan Sekjen Golkar Idrus Marham. Rencananya, pleno akan membahas permintaan senior partai untuk segera membahas Munaslub. Partai Golkar, menurut Sekretaris DPD I Partai Golkar Kaltim Abdul Kadir, akan mengadakan Rapimnas, untuk mengkaji pemikiran dari daerah. Namun sebelum Rapimnas, DPP Golkar terlebih dulu menggelar pleno.

Agenda rapat adalah mendengar seluruh aspirasi daerah. Dalam rapat tersebut, semua DPD Golkar se-Indonesia akan menyampaikan gagasan dan buah pikirannya menyangkut kondisi DPP. Kondisi politik di Partai Golkar saat ini masih sangat dinamis, sehingga untuk sementara belum dapat berbicara mengenai munaslub atau hal lain. Namun, perkembangan tiap detiknya akan selalu dipantau dengan penuh intens.

Namun demikian penahanan ketua umum Partai Golkar berdampak bagi Partai Golkar di daerah. Dampak tersebut pasti ada, baik dampak negatif maupun positif dari dinamika politik yang dinamis. Akan tetapi, Partai Golkar pasti siap dengan agenda juga untuk meningkatkan perolehan suara. Itu menyangkut strategi masing-masing partai yang pasti berbeda, dan saat ini, tidak akan disampaikan secara terbuka.

Golkar Kaltim tetap memberikan harapan agar sang Ketua Umum dapat dengan lancar menjalani proses hukumnya saat ini. Partai Golkar di Kaltim prihatin dengan kondisi ketua umum yang ditahan oleh KPK. Seluruh kader mendoakan Setya Novanto agar dapat menghadapi proses hukum dengan sebaik-baiknya. [ ]