Kabar Kalimantan

Mitra Kukar Gagal Kalahkan Bhayangkara FC di Tenggarong

Satumandau – Mitra Kukar semakin terpaku di papan tengah klasemen Liga 1 2017 akibat kegagalannya mengambil poin penuh saat menjamu Bhayangkara FC. Pada hari Jumat (3/11/2017) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Tim Naga Mekes menjamu Bhayangkara FC yang merupakan lawan tangguh dan sedang ngotot mencari poin untuk menduduki posisi puncak klasemen.

Pada pertandingan ini yang memasuki pekan ke-33, sebenarnya Mitra Kukar mampu untuk unggul terlebih dahulu lewat penalti. Hadiah penalti  tersebut mampu dieksekusi dengan mulus oleh top scorer sementara tim yaitu Marclei Santos. Pada menit ke-11, posisi Mitra Kukar unggul dari Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Namun sayangnya, kejadian tak mengenakkan harus dialami oleh Bayu Pradana. Pemain tengah yang menjadi andalan tim Naga Mekes ini harus mendapat perawatan dari tim medis dan kembali masuk ke lapangan dengan kepala dibalut perban setelah berbenturan dengan teman sendiri, Jorge Gotor Blas.

Menutup babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga usai. Namun keadaan berbalik di babak kedua. Bhayangkara FC yang butuh poin untuk tetap menjaga asa jadi juara Liga 1, konsisten menyerang dan berupaya untuk menyamakan skor.

Akhirnya usaha itu membuahkan hasil positif setelah Ilija Spasojevic menorehkan gol yang membuat kedudukan jadi imbang 1-1 memasuki menit ke-56. Walaupun kedudukan berubah menjadi 1-1 , tapi Tim Naga Mekes tidak patah arang. Tim Mitra Kukar tetap berupaya untuk mencari kemenangan untuk mewujudkan target menyenangkan pendukung di markas sendiri, karena posisi yang sudah terpaku di papan tengah sudah tak memiliki target khusus. Sayangnya pada menit ke-65, serangan Mohamed Sissoko masih dapat diamankan oleh Awan Setho. Alhasil, skor 1-1 belum berubah.

Sampai dengan akhir waktudengan ditiupkannya peluit oleh wasit Murzabekov Eldos tanda pertandingan usai, skor 1-1 pada laga Mitra Kukar versus Bhayangkara FC tetap tak berubah. Poin pun terbagi sama antar kedua tim. Mau tidak mau, kedua tim harus menerima hasil tersebut, walau sebenarnya hasil ini tentu tak seperti diharapkan keduanya, yang berharap bisa mengalahkan lawannya masing-masing pada laga ini.

 

Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): 47-Gerri Mandagi; 3-Wiganda Pradika, 5-Jorge Gotor, 16-Saepuloh Maulana, 4-Syaiful Ramadhan; 10-Oh In-kyun, 85-Mohamed Sissoko; 99-yogi Rahardian, 29-Septian David, 13-Bayu Pradana; 9-Marclei Santos

Pelatih: Yudi Suryata

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho; 89-Lee Yoo-joon, 2-I Putu Gede, 5-Otavio Dutra, 3-Dany Saputra; 80-Paulo Sergio, 23-Wahyu Subo, 19-Ichsan; 87-Ilija Spasojevic, 39-Guy Junior, 10-Jajang Mulyana

Pelatih: Simon McMenemy

[ ]