Kabar Kalimantan

Midji-Norsan Janji Bangun Tol Pontianak-Singkawang

SATUMANDAU Cagub dan Cawagub Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji – Ria Norsan menyatakan, akan menyiapkan pembangunan jalan tol dari Kota Pontianak hingga Kota Singkawang. “Kami akan mempersiapkan rencana pembangunan jalan tol Pontianak – Singkawang, jika nanti terpilih memimpin Kalbar,” kata Sutarmidji saat melakukan kampanye dialogis di Singkawang, Kamis (26/4/2018).

Ia menjelaskan, pembangunan jalan tol tersebut, penting dan bisa menjawab dengan adanya Pelabuhan Kijing, di Kabupaten Mempawah. “Saat ini belum ada yang bisa dibanggakan, Kalbar belum dilirik di pentas nasional, karena tidak ada yang bisa dibanggakan,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Sutarmidji Indeks Pembangunan Manusia (IPM), di Kalbar juga masih tertinggal jauh dengan provinsi lain, dan infrastruktur jalan juga masih perlu dibenahi. “Kami membuat visi misi sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terukur dan bisa diwujudkan. Selain itu, saat ini yang harus ditingkatkan adalah sumber daya manusianya,” ujarnya.

Sehingga, jika Sutarmidji-Ria Norsan terpilih nantinya, maka pihaknya akan mereformasi semua SMK yang ada di Kalbar. “Saat terpilih nanti, Insya Allah, kami berdua akan bekerja keras untuk membangun Kalbar lebih maju dan sejahtera, serta berkeadilan,” kata Sutarmidji.

Sementara itu, Cawagub Kalbar nomor urut tiga, Ria Norsan mengajak masyarakat Kota Singkawang agar memilih pemimpin Kalbar mendatang, haruslah melihat latar belakang dan “track recordnya” selama ini. “Yang terbaik itulah yang dipilih. Dengan memilih dan memenangkan Midji-Norsan pada 27 Juni mendatang, maka Kalbar akan ada perubahan besar, sehingga mari bulatkan tekad, bersama kami dalam membangun Kalbar,” ajaknya.

 

sumber berita