Sepakbola

Mauricio Pochettino Perpanjang Kontrak 5 Tahun Hingga 2023 Nahkodai Tottenham

SATUMANDAU Teka-teki masa depan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, akhirnya terjawab. Manajer asal Argentina ini menyetujui untuk memperpanjang kontrak bersama Tottenham selama lima tahun.

Pochettino akan menjadi arsitek bagi Tottenham hingga 2023 mendatang. Pria berusia 46 tahun ini menjadi manajer di Tottenham sejak 2013, di mana dalam tiga musim terakhir ia berhasil membawa klub finis di tiga besar.

“Saya senang kami telah menyetujui kontrak baru dengan Pochettino,” kata Chairman Tottenham, Daniel Levy, dikutip dari BBC.

Selain Pochettino, asisten manajer Jesus Perez dan Miguel D’Agostino serta Toni Jimenez juga telah memperpanjang kontraknya. Dengan diperpanjangnya kontrak ini, Pochettino juga mengalami kenaikan gaji menjadi £8,5 juta per tahun.

“Saya merasa terhormat telah mendatangani kontrak baru jangka panjang. Levy dan saya telah berbicara panjang lebar tentang apresiasi kami untuk klub sepakbola ini. Kami berdua berbagi filosofi yang sama untuk mencapai kesuksesan jangka panjang,” kata Pochettino.

Sementara itu, Pochettino juga meminta dana untuk belanja pemain tidak sedikit, sekitar £100 juta. Kabarnya ia mengincar beberapa pemain bintang untuk musim panas nanti.

sumber berita