Jalan-Jalan Yuk!

Mau Tiket Murah Garuda Indonesia? Simak Tips Ini!

SATUMANDAU Sejumlah masyarakat menilai tarif tiket penerbangan Garuda Indonesia cukup tinggi, terutama menjelang libur hari raya dan libur sekolah anak. Namun, ada cara untuk bisa mendapatkan harga tiket relatif lebih murah dari maskapai itu. Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, menyebut untuk bisa mendapatkan tiket pesawat Garuda Indonesia dengan harga murah masyarakat bisa memanfaatkan pameran travel seperti Garuda Travel Fair yang baru saja dihelat.

“Sebenarnya dengan kita buka event Garuda Travel Fair itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk dapatkan tiket murah. Tapi bagi masyarakat yang ingin dapat tiket murah, kita juga akan gelar Garuda Online Travel Fair (GOTF) yang kita gelar setahun dua kali. Untuk phase I GOTF ini akan digelar Mei mendatang,” ungkap dia saat dikonfirmasi VIVA di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis 12 April 2018.

Tidak hanya itu, Vice Presiden Marketing Garuda Indonesia, Citra Wikastri, menambahkan pihaknya dalam waktu dekat juga akan menggandeng tujuh bank untuk menggelar program back to school. Dia menyebut, program ini akan memberikan penawaran tiket penerbangan yang cukup menarik.

Antrean Garuda Indonesia Travel Fair 2018

“Kita enggak bilang tiketnya ini murah, tapi affordable karena dari bank partner kita akan ada pelayanan spesial untuk calon penumpang kami,” jelas dia. Dia melanjutkan pelayanan spesial itu antara lain cicilan nol persen, cashback dan potongan harga, hingga membayar tiket dengan menggunakan point reward.

“Diskon hingga 25 persen tergantung dari banknya apa, untuk cashback sendiri tergantung dari bank dan channel pembeliannya. Kalau online nanti akan ada cashback hingga Rp500 ribu, tapi tergantung bank,” ujar dia.  Dia menjelaskan kepada VIVA bahwa tingginya harga tiket penerbangan menjelang libur hari raya meningkat setiap tahunnya tidak lain karena tingginya permintaan.

“Sama seperti teori ekonomi. high demand, high price. Maka tidak heran kalau di bulan peak season tidak semurah bulan biasanya. Makanya kita menggandeng beberapa bank agar harga tiket ini bisa dijangkau masyarakat,” jelas dia.

Dia pun menyebut, beberapa bulan seperti Februari-Maret dan Agustus-September menjadi bulan yang cukup tepat untuk masyarakat bisa mendapatkan harga tiket yang murah. Hal ini tidak lain karena bulan tersebut masuk ke dalam katagori low season.

Garuda Indonesia Travel Fair 2017 di JCC, Jakarta

“Bulan-bulan itu, bisa dapat tiket Garuda dengan harga fantastis. Kalau misalnya mau memesan tiket untuk lebaran di bulan low season, seperti bulan tadi itu, kurang lebih enggak akan semahal ketika kamu beli tiket di waktu dekat-dekat. Tapi tidak akan semurah kalau kamu terbang di Februari-Maret,” terang dia.

 

sumber berita