Kabar Kalimantan

Mau Tahu Pemandu Acara Debat Pilgub Kaltim 25 April? Simak Ini

SATUMANDAU – KPU Kaltim telah menetapkan pelaksanaan debat kandidat Pilkada Kaltim digelar pada 25 April mendatang di Jakarta, pada stasiun televisi swasta, Metro TV. Pelaksanaan debat dilakukan di jam prime time, yakni mulai pukul 19.00 WIB, atau live di Kaltim sekitar pukul 20.00 Wita.

Debat direncanakan akan berlangsung selama 90 menit, dengan break komersial di beberapa sesi. Dalam informasi yang diterima Tribun, presenter Andini Effendi diagendakan menjadi Host dari Debat Pilgub Kaltim pertama tersebut. Dikumpulkan dari beberapa sumber, Andini Effendi bukan orang baru di dunia pertelevisian, khususnya bidang jurnalisme.

Kariernya sebagai jurnalis dimulai di Global TV pada Juni 2005. Saat itu, ia meliput berita politik, hukum, dan human interest. Juga menjadi presenter berita sore dan berita kriminal. Setahun setelahnya, ia pindah ke ANTV, menjadi jurnalis dan presenter berita. Di ANTV , Andini hanya bekerja setahun, hingga akhirnya ia labuhkan karir di Metro TV.

Andini, presenter Metro TV (sumber: Femina)

Ia membawakan program Metro Malam, Metro Pagi, Metro Hari ini, dan Primetime News. Andini adalah putri dari mantan anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar. Di beberapa karirnya, Andini pernah mewawancarai David Beckam pada Maret 2018 lalu, saat Beckam menjadi undangan Global Ambassador AIA, sebuah perusahaan asuransi jiwa. Lebih lanjut, tema debat yang akan dilakukan pada debat pertama tersebut yakni Pemetaan Isu Strategis yang Dihadapi Kalimantan Timur.

Dalam pelaksanaanya, KPU Kaltim menanggung tiket pesawat Balikpapan-Jakarta PP dan akomodasi hotel selama dua malam untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (2 orang), Tim Kampanye Paslon (2 orang), LO Paslon (2 orang). Pilgub Kaltim diikuti 4 pasangan calon. Nomor urut 1 adalah Andi Sofyan-Rizal Effendi, nomor 2 adalah Syaharie Jaang-Awang Ferdian, nomor urut 3 Isran Noor-Hadi Mulyadi, dan nomor urut 4 adalah Rusmadi-Safaruddin.

 

sumber berita