Sepakbola

Mau Tahu Jagoan Airlangga Hartarto Di Piala Dunia 2018? Simak Nih

SATUMANDAU Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memiliki 3 jagoan pada gelaran Piala Dunia tahun ini.

Saat menjawab pertanyaan para wartawan di acara open house yang diadakan di rumah dinasnya, Airlangga menyatakan jagoannya berasal dari benua Amerika dan Eropa, yaitu Argentina, Jerman, dan Spanyol.

“Kalau dari Amerika, terutama Latin, saya jagokan ,” ujarnya di Jakarta, Jumat (15/6/2018).

Walaupun memiliki 3 jagoan untuk Piala Dunia tahun ini, Airlangga memprediksikan Jerman bakal keluar sebagai juara. Menurutnya, faktor lokasi penyelenggaraan berpengaruh terhadap hasil akhir gelaran 4 tahunan tersebut.

“Karena mainnya di Eropa, kemungkinan Jerman yang menang,” katanya.

Seperti diketahui, Piala Dunia tahun ini diselenggarakan di Rusia dari 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Sebanyak 12 stadion yang tersebar di beberapa kota, termasuk Moskow, St. Petersburg, dan Sochi, digunakan untuk pertandingan.

Sementara itu, dilansir dari Reuters, Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan apresiasinya terhadap FIFA karena tidak mencampurkan politik dengan olahraga. Putin menyampaikan hal tersebut sehari sebelum gelaran Piala Dunia dimulai.

“Saya ingin menggarisbawahi komitmen FIFA untuk memisahkan olahraga dengan politik,” ujar Putin dalam Konggres FIFA di Moskow.

sumber berita