Nusantara

Masalah dan Dinamika Buruh Era Revolusi Industri 4.0 Jadi Sorotan SOKSI

SATUMANDAU – Masih dalam suasana peringatan Mayday atau hari Buruh Dunia, Dewan Pimpinan Nasional Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ( Depenas SOKSI) mengadakan seminar satu hari yang mengupas permasalahan serta dinamika permasalahan Buruh dalam era menuju revolusi industri 4.0. Semangat yang dibangun dan selalu menjadi fokus Depenas Soksi mengenai kesejahtraan kalangan Buruh yang menjadi roda perkembangan industri akhir akhir ini.

SOKSI selenggarakan Seminar Diskusi Nasional ‘ Revolusi Industri 4.0: Tantangan Para Pekerja ‘ yang berlangsung di DPP Golkar. Senin (7/5/2018) (sumber foto: Sumarsono)

“Sehingga relevansi kesejahteraan antara Buruh dan kemajuan perindustrian Indonesia tentunya,” demikian apa yang disampaikan Bobby Suhardiman, plt ketua Umum SOKSI dalam Seminar Diskusi Nasional ‘ Revolusi Industri 4.0: Tantangan Para Pekerja ‘ yang berlangsung di DPP Golkar. Senin (7/5/2018).

Lebih lanjut, perihal tantangan para pekerja dengan perkembangan industri, Putra dari pendiri Soksi, Suhardiman tersebut mengapresiasi daya tahan para pekerja Indonesia yang semakin bisa bersaing berkompetisi dengan pekerja lintas Negara.

” Semakin banyak kemajuan yang didapatkan dari perkembangan dampak langsung revolusi industri 4.0, adalah membuat kalangan pekerja Indonesia semakin juga menunjukan keberaniannua berkompetisi dengan para pekerja Global di seluruh Dunia, dalam hal ini industri digitalisasi Media, komputerisasi, dan Teknologi Informasi.

Dalam seminar untuk hari Buruh yang dilaksanakan oleh Depinas Soksi ini, juga menapilkan karya dan apresiasi kesenian yang menampilkan pemusik dari beberapa rekan pekerja.

reporter: sumarsono