Nusantara

llham Habibie Sebut Kondisi Kesehatan Sang Ayah

SATUMANDAU – Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD), Jakarta Pusat. Habibie sudah dirawat sejak Jumat, 24 Agustus 2018.

Putra sulung Habibie, Ilham Habibie, mengatakan, saat ini dokter masih menyarankan ayahnya untuk beristirahat secara total.

“Tidak ada kondisi kritis atau penyakit tertentu, tapi memang diperlukan istirahat total,” kata Ilham dalam keterangan persnya melalui The Habibie Center di Jakarta, Kamis (30/8).

Dia berterima kasih atas doa dan perhatian masyarakat kepada ayahnya. Ilham mengharapkan doa masyarakat untuk kesembuhan Habibie. Sehingga segera pulih dan dapat melakukan aktivitas kembali.

Ilham juga meminta agar masyarakat untuk sementara waktu tidak mengunjungi Habibie. Dia beralasan agar ayahnya fokus beristirahat.

“Kami mohon maaf jika ada yang berkeinginan membesuk Bapak, untuk sementara tim dokter tidak memperbolehkan. Mohon doanya agar Bapak bisa segera pulih dan bisa bertemu kembali dengan masyarakat di berbagai kegiatan publiknya,” jelas Ilham.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan di RSPAD enggan disebut namanya, membenarkan bahwa mantan presiden Indonesia tersebut hingga saat ini masih mendapatkan mendapatkan perawatan di salah satu ruangan di Paviliun Kartika, RSPAD.

“Iya masih dirawat di sini. Kalau untuk penjagaan ajudannya berjaga di deket kamarnya, ada beberapa juga di sini (lobi rumah sakit),” ucapnya.

sumber berita