Kabar Kalimantan

Legislator Golkar Sinar Kamala Ajak Pelajar Kotim Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

SATUMANDAU Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sinar Kamala, mengingatkan para pelajar di Kabupaten Kotawaringin Timur jangan sampai terlibat penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang serta pergaulan bebas.

Legislator Partai Golkar ini pada Selasa (13/2/2018), berpesan untuk selalu menjauhi narkoba. “Kepada para pelajar kita yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur ini jangan sampai terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba,” demikian pesannya kepada para pelajar.

Politisi perempuan Golkar inimenjelaskan, jika para pelajar dan generasi muda sudah terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba, hal itu akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kehidupan serta masa depannya. Oleh karena itu, Sinar Kamala meminta kepada orang tua dan guru-guru di sekolah juga harus berperan aktif dan selalu dekat dengan anak-anaknya.

Sinar Kamala mengajak para orang tua untuk selalu melakukan pengawasan. “Mari bersama-sama mengawasi anak-anak kita supaya mereka jangan terlibat dengan hal-hal tidak kita inginkan,” demikian ajak Sinar Kamala. Menurut pendapatnya, saat ini peredaran gelap narkotika di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), cukup marak. Untuk itu, para generasi muda harus selalu tetap waspada. Dengan demikian, jangan sampai terlibat pada peredaran dan menyalahgunakan barang haram dan mematikan tersebut.

Lanjutnya, Sinar Kamala juga memohon kepada para pelajar agar tidak sekalipun mulai mencoba narkoba. “Saya mohon kepada para pelajar, jangan sampai mencoba yang namanya narkotika dan obat terlarang. Di samping itu jangan lakukan pergaulan bebas, mengkonsumsi minuman keras dan lainnya yang bisa merusak kehidupan,” pesan Politisi Partai Golkar ini saat menemui puluhan pelajar beberapa waktu lalu.

Sinar Kamala berharap agar jajaran aparat penegak hukum dapat menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam peredaran gelap narkotika dan obat terlarang. Peran aparat penegak hukum penting dalam pemberantasan narkoba, obat-obatan terlarang serta pergaulan bebas yang sudah semakin meluas penyebarannya di Kotim.  [TL/### ]