Kabar Kalimantan

Legislator Golkar Sinar Kamala Nilai Program Pemkab Kotim Ini Belum Terlaksana Baik

SATUMANDAU – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kotawaringin Timur, Sinar Kamala menilai ada tiga program prioritas  belum dilaksanakan secara konsisten oleh Pemkab Kotim.

“Program prioritas itu meliputi infrastruktur, peningkatan kualitas  hidup masyarakat , tata kelola pemerintahan yang bersih, demokratis dan terpercaya,” katanya, Selasa (7/8/2018).

Menurut dia saat kunjungan mereka ke daerah, banyak sekali keluhan warga, sehingga mereka  berjanji akan menyampaikan keluhan itu kepada pemerintah daerah.

Menurut dia keluhan itu seperti halnya soal infrastruktur yang belum diperhatikan di antaranya jalan penghubung desa. Sehingga secara langsung dampak nyata mengisolasi masyarakat baik secara sosial maupun ekonomi

Termasuk belum dilaksanakannya secara konsisten pembangunan yang sebelumnya dipatenkan jadi skala prioritas dari pemerintah daerah.

Selain itu soal tata  kelola pemerintahan khususnya  dalam hal pelayanan publik. “Serta minimnya koordinasi lintas instansi teknis di bawah pemerintah daerah setempat juga jadi salah satu keluhan yang ditemui,” ujarnya.

Contoh lain juga banyak perizinan yang mudah dan cepat namun  justru terkesan lebih lama dan merepotkan dalam prosesnya.

Begitu juga dengan sektor kesehatan,  masih jauh dari harapan masyrakat, pelayanan kesehatan yang cepat dan ketersediaan tenaga medis hingga tingkat desa masih belum mampu dipenuhi terutama di daerah pedalaman.

sumber berita