Kabar Kalimantan

Legislator Golkar Sambut Baik Masuknya Investor ke Kaltara

SATUMANDAU – DPRD Kaltara menyambut baik rencana masuknya investor dari dalam maupun luar negeri di provinsi ke-34 ini. Menurut Wakil Ketua DPRD Kaltara Abdul Djalil Fatah, dengan masuknya investor akan mendukung membangun Kaltara.

“Untuk membangun kota mandiri, peran investor cukup penting bagi pembangunan di Kaltara. Apalagi, sebagai daerah perbatasan, pembangunan di daerah kita ini pasti berkaitan dengan negara lain, karena akan menjadi cerminan pembangunan Indonesia,” ujarnya kepada Bulungan Post, Senin (30/4).

Lanjut dia, rencana pembangunan PLTA di Kecamatan Peso maupun Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Bulungan, akan jadi kesempatan pemodal untuk berinvestasi. “Kita harus berikan kesempatan dan dukungan kepada para investor. jika ini sukses, Kaltara akan jadi cermin pembangunan Indonesia,” tegasnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, potensi sumber daya alam (SDA) Kaltara bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat provinsi bungsuini. Selain hasil bumi yang cukup melimpah, beberapa lahan kosong di wilayah Kaltara produksinya perlu ditingkatkan lagi.

“Kita punya migas (minyak dan gas) dan emas, lahan kita juga masih luas untuk dimanfaatkan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Kaltara. Planning atau perencanannya perlu dilakukan dengan baik dan maksimal,” ujarnya.

Namun, dia juga menyatakan SDM Kaltara harus diberikan peluang khusus untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan. “Jangan sampai orang luar yang lebih menguasasi pekerjaan di sini. Putra daerah perlu diberikan kesempatan untuk berperan membangun Kaltara,” ujarnya.

 

sumber berita