Kabar Kalimantan

Legislator Golkar Noorlatifah Beri Bantuan Perbaikan Jalan Titian Kayu Murung Selong

SATUMANDAU – Warga Kampung Murung Selong RT 13 Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, menggelar gotong royong memperbaiki jalan titian kayu yang selama ini jadi kendala bagi warga setempat.

Sudah sejak lama warga Murung Selong harus berhati hati melintasi jalan titian yang terbuat dari kayu tersebut. Kondisinya yang sudah rapuh dan sebagian titian yang sudah runtuh, membuat warga sering kali mengeluh ke Pemko Banjarmasin.

Namun berkat bantuan dari anggota DRPD Kota Banjarmasin, Noorlatifah menyerahkan bantuan papan kayu ulin kepada warga, belum lama tadi, akhirnya membuat warga melakukan perbaikan dengan bergotong royong.

Suasana keakraban warga Kampung Murung Selong mewarnai aksi gotong royong di tengah hari libur. Satu persatu bagian titian yang rusak parah, mereka bongkar dan kemudian menggantinya dengan papan ulin.

“Kami berterimakasih banyak kepada Ibu Noorlatifah, mau mendengar aspirasi dan keluhan kami warga Murung Selong,” ungkap Kasran Ketua RT 13 di tengah aktivitas gotong royong.

Ratusan keping bantuan papan dari kader muda Partai Golkar tersebut, dipasang oleh warga dibeberapa bagian titian yang mengalami kerusakan sangat parah, kerap kali membahayakan pengendara hingga terjatuh ke sungai.

“Pemasangan papan ulin baru ini, kita tempatkan di titik yang paling parah supaya warga merasa aman saat melintas. Sebagian papan sudah terpasang, Alhamdulillah terasa sekali manfaatnya,” ucap Kasran.

Untuk diketahui, keluhan warga terkait kerusakan titian di kampung Murung Selong yang meliputi RT 12 dan 13 Kelurahan Sungai Lulut, telah terjadi dalam kurun waktu lama. Upaya permohonan perbaikan ke pemerintah Kota Banjarmasin telah warga tempuh, namun belum membuahkan hasil maksimal.

Kondisi titian jalan setelah mendapat perbaikan dengan ulin yang baru, diharapkan dapat memberikan kenyamanan para pengguna titian jalan Murung Selong. (foto : rizqon)

Kendati demikian, warga biasanya hanya bisa melalukan penggalangan dana untuk perbaikan titian berlubang, secara swadaya. Selain itu, juga berharap bantuan para donatur yang mengetahui kondisi insfratruk di pemukiman mereka.

Hal tersebut, menjadi dasar utama empati Noorlatifah menyalurkan bantuan papan yang bersifat darurat. Pasca dirinya sendiri beberapa kali, meninjau langsung kondisi titian murung selong dengan panjang kurang lebih 1 kilometer.

sumber berita