Politik

Legislator Golkar Kotim Siap Maju ke DPR RI

SATUMANDAU Para politisi siap maju ke DPR RI. Sebagaimana diketahui, tahapan pemilu yang tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 sudah jelas disosialisasikan beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, Pemilu (Pemilihan Umum) meliputi, Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi, DPRD sudah tersusun dengan jadwal tahapan lengkapnya.

Peluang dan kesempatan untuk menduduki kursi-kursi legislatif pun kini sudah mulai mencuat dari beberapa tokoh, baik tokoh partai maupun yang hadir dari independen, khsusnya untuk kursi DPD RI. Terlepas dari hal tersebut, di Kotim saat ini parpol-parpol yang lolos verifikasi beberapa waktu lalu diantaranya dari 14 parpol yang lolos mulai tampak sibuk menyikapi perisapan Pileg dan Pilpres 2019 ini.

Hal ini juga turut dirasakan oleh DPD II Partai Golkar Kotim yang dikomandoi oleh Supriadi MT. Pria yang kini menduduki kursi pimpinan DPRD Kotim yakni Wakil Ketua I itu menyatakan kesiapannya untuk bertarung di DPR RI dari Dapil Kalteng. “Kita tentunya siap, segala sesuatunya jelas butuh proses dan kesiapan, untuk itu kita mulai mempersiapkan hal ini, terutama mengikuti segala tahapan pencalonannya,” ungkap Supriadi, Minggu (1/4/2018).

Sementara itu, di jadwal KPU RI untuk pendaftaran pencalonan diri khusus DPR RI dan DPRD akan di buka pada tanggal 4 sampai dengan 17 Juli 2018 mendatang. “Masih panjang, untuk itu kita masih melihat sikon,” tutupnya.

sumber berita