Kabar Kalimantan

Legislator Golkar Kotim Nilai Pemekaran Kotawaringin Utara Sudah Mendesak

SATUMANDAU – Hadirnya Kotawaringin Utara (Kotara) dinilai sangat mendesak. Bahkan masyarakat di wilayah utara ini mengharapkan agar Pemerintah Pusat dapat segera mengesahkan pemekaran tersebut. Mengingat banyak aspek yang dipandang perlu digenjot ketika sudah jadi kabupaten pecahan Kota Mentaya tersebut.

Menurut anggota DPRD Kotim, Sarjono, sudah sejak lama masyarakat berkeinginan pemekaran. Pasalnya dengan dimekarkan menjadi kabupaten, tentu masyarakat tidak lagi merasa terisolir dan kekurangan, terutama fasilitas infrastruktur.

“Adanya pemekaran, menimbulkan daerah lebih maju cepat berkembang dan masyarakat bisa lebih sejahtera, baik diukur dari sisi sosial maupun ekonominya,” kata Sarjono, Senin (20/8).

Menurut politisi Partai Golkar yang menjadi salah satu perwakilan dapil 5, pihaknya mengharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kotim, karena kebutuhan sangat mendesak.

“Kami melihat pembangunan daerah Kotara boleh dikatakan tertinggal. Maka dengan adanya pemekaran nantinya dapat cepat pembangunan, termasuk pelayanan kepada masyarakat dari semua sisi,” jelas Sarjono.

Selian itu pula, sehingga dengan adanya pemekaran juga akses jalan dari segala sisi cepat berkembang secara pesat, karena dukungan anggaran APBD, APBN serta sumber pendapatan yang sah dapat mengatasinya.

“Juga sektor ekonomi, sumber daya alam dan segala sisi sangat mendukung. Sehingga sangat pantas dan layaknya Kotara menjadi kabupaten,” pungkasnya.

sumber berita