Kabar Kalimantan

Legislator Golkar Kapuas Bahas Program Penting di Awal Tahun

SATUMANDAU Legislator Partai Golkar Kapuas bahas program penting, membuka awal tahun 2018 untuk membahas kepentingan rakyat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, memandang perlu melakukan evaluasi pelaksanaan APBD, Estimasi dan Pecapaian Program. Hal lain yang tak kalah penting adalah persiapan menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pada Juni 2018 nanti.

Ketiga agenda program tersebut menjadi pembahasan para anggota lembaga legislatif Kapuas. “Mengawali tahun ini, kita dewan seperti biasa mengadakan rapat bersama. Apalagi ke depan kita akan hadapi Pilkada,’’ kata Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan S.Hut, kepada wartawan, usai memimpin rapat Banmus, kemarin.

Menurut politisi Partai Golkar ini, waktu pembahasan tidak banyak, karena tidak lama lagi akan memasuki masa cuti dan masa kampanye pilkada. “Semua anggota dewan pasti disibukan dengan calon yang mereka usung masing-masing. Menghadapi itulah kita bersama adakan rapat hari ini,’’ katanya. Algrin Gasan mengatakan, mulai tanggal 12 Februari 2018 sudah memasuki cuti kepala daerah sebelum Pilkada.

Legislator Golkar ini melanjutkan penjelasannya, bahwa rapat dewan juga akan membahas hal yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas batasan dan kewenangan pejabat sementara yang melaksanakan tugas memimpin daerah. Kemudian juga tentang permasalahan lainnya, terutama terkait kendala dari pelaksanaan program yang kurang pencapaiannya.  [ ### ]