Kabar Kalimantan

Legislator Golkar Barito Selatan Minta Inovasi Pemkab Tingkatkan Pendapatan Daerah

SATUMANDAU – Pada tahun anggaran 2018 ini, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dituntut bisa lebih jeli lagi dalam melihat peluang untuk mencari demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Wakil Ketua DPRD Barsel, Hasannudin Agani mengatakan, dengan jelinya SKPD melihat peluang yang ada, tentunya akan berdampak untuk peningkatan PAD Barsel ke depan.

“Sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan daerah yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini akan semakin maju dan sejahtera,” demikian ucapnya di Buntok, Kamis (8/3/2018). Menurutnya jika semua bisa berjalan dengan baik, setidaknya pada tahun 2018 ini, tentunya harapan seluruh masyarakat Barsel, PAD yang telah ditentukan bisa tercapai, bahkan bisa melampuinya guna menunjang lanjunya pembangunan daerah.

Masih kata politisi dari Partai Golkar itu, untuk meningkatkan PAD ini sudah pasti ada berbagai cara atau peluang yang bisa dilakukan oleh SKPD Barsel. “Seperti PAD retribusi dari Plaza Beringin yang selama ini belum maksimal dan PAD dari bidang-bidang lainnya yang mana kiranya memiliki potensi untuk digali lagi,” ujar Hasannudin.

Ditambahkannya, dengan adanya peluang-peluang PAD, dapat kiranya dimanfaatkan dengan baik, karena semua itu untuk menunjang tingkat kesejahteraan masyarakat Barsel. “Namun supaya penarikan retribusi untuk PAD bisa berjalan lancar, maka diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk mendukung setiap retribusi yang akan ditarik pemerintah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang ada,” tandasnya sekaligus mengakhiri.

 

kalamanthana ]