Sepakbola

Laga Mitra Kukar Lawan Persebaya Tanpa Pemain Pilar

SATUMANDAU – Laga Mitra Kukar vs Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Minggu (29/4). Pada laga ini, skuat Persebaya Surabaya terancam tampil tanpa beberapa pilarnya. Abu Rizal Maulana mengalami gangguan di lutut kiri selepas laga kontra Sriwijaya (22/4). Rodeg, sapaannya, memang sudah mengikuti latihan rutin di lapangan Jenggolo, kemarin. Namun, dia sempat mendapatkan perawatan dari tim medis.

Hal itu membuat pemain 24 tahun itu diragukan tampil dalam laga kontra Mitra Kukar. “Dia ada masalah di tulang lutut kiri. Kami akan observasi dulu selama dua hari ke depan. Kami belum tahu apa dia bisa tampil (lawan Mitra Kukar),” kata manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Selain itu, Miswar Saputra juga bisa saja absen. Sebab, manajemen Persebaya mengaku sempat dihubungi oleh pihak timnas terkait pemanggilan kiper 22 tahun itu. “Tapi sampai sekarang belum ada kontak lagi dari PSSI. Kalau memamg dipanggil, nggak masalah,” lanjut pria yang akrab disapa Abud itu.

Jika keduanya benar-benar absen, hal itu jelas mengkhawatirkan. Sebab, posisi keduanya belum tergantikan. Rodeg bahkan selalu tampil dalam lima laga Persebaya dari menit pertama. Dia tak pernah diganti. Sementara Miswar hanya absen di laga pembuka kontra Perseru (25/3). Itupun karena dia cedera. Posisinya digantikan Dimas Galih. Setelah itu, praktis empat laga berikutny posisi di bawah mistar selalu menjadi milik Miswar.

Persebaya juga terancam tanpa Irfan Jaya. Saat ini, pemain 21 tahun itu tengah mengalami gejala tifus. Hal itu membuatnya gagal bergabung dengan timnas. “Dia masih pusing, masih lemah. Tapi tidak sampai opname. Hanya rawat jalan saja,” kata Abud. Banyaknya kemungkinan pemain absen ditanggapi oleh pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. “Jelas sangat terasa (bagi permaianan tim),” katanya. Namun, dia tak terlalu mempermasalahkan hal itu.

“Kami biasa tampil dengan ada pemain yang absen. Contoh di laga lawan Sriwijaya, saya tak bisa mainkan Robertino, Nelson dan Muliadi,” imbuh Alfredo. Untungnya, Nelson Alom sudah pulih dari cedera hamstring. Pemain berdarah Papu itu dijadwalkan kembali bergabung dalam latihan rutin hari ini. Selain itu, Robertino Pgliara juga sudah terbebas dari saksi dan siap diturunkan. “Kami selalu punya pemain yang siap menjadi penggangi,” imbuh Alfredo.

 

sumber berita | photo: Goal / Abi Yazid