Politik

Kunjungan Silaturahmi Ketua Umum Golkar Ke Markas PKB

SATUMANDAU – Kunjungan jajaran pengurus DPP Partai Golkar yang dipimpin langsung oleh Ketua umum Airlangga Hartarto ke kantor DPP PKB merupakan bentuk silaturahmi pasca lebaran dan juga sebagai bentuk kunjungan balasan.

Demikian yang terucap dari wawancara dengan Airlangga Hartarto di hadapan rekan-rekan media setelah melakukan rapat dan pertemuan dengan Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin, bertempat di sekretariat PKB, jakarta. Rabu petang (4/7/2018)

Ditanya tentang siapa yang berhak dan layak untuk mendampingi Jokowi di 2019, kedua ketua umum partai pendukung pemerintah ini sama-sama memberikan apresiasi satu sama lainnya.

“Saya sengaja datang ke sini (kantor PKB-red) merupakan bentuk balasan sekaligus silaturahmi jajaran DPP Partai Golkar, karena beberapa waktu sebelum Ramadan kemarin Cak Imin dan rombongan pengurus PKB pernah berkunjung,” demikin jelas Airlangga.

Lebih lanjut, sebagai mitra koalisi dan pendukung di Kabinet Kerja Jokowi-JK, Airlangga menepis pertanyaan dari beberapa rekan wartawan terkait kedekatan antara kedua tokoh tersebut yang sempat beberapa kali menemani Jokowi dalam beberapa kunjungan dan program kegiatan pemerintahan.

“Ini tentunya sekali lagi saya dan Cak Imin adalah sama-sama yang pimpin partai yang dimana mendukung pemerintahan Pak Jokowi, jadi baik Cak Imin atau pun saya tentunya pasti dimintai pula pendapatnya oleh pak Presiden,” demikian ucap Menteri Perindustrian dalam penjelasannya.

Sebagai orang yang akhir-akhir ini terlihat oleh publik, baik Cak Imin dan Airlangga Hartarto tampak sering muncul bersama Jokowi, dalam kunjungan kerja dan juga seremonial kegiatan Presiden Joko Widodo.

Sinyalemen inilah yang menimbulkan pertanyaan dari khalayak publik, apakah Airlangga dan Cak Imin masuk skala prioritas Jokowi untuk dipertimbangkan sebagai pendamping atau Cawapres di 2019?

Sejauh ini Airlangga Hartarto yang juga menduduki posisi menteri dalam kabinet Kerja Jokowi mempunyai kans tersendiri dibanding Cak Imin. Menjawab hal ini sosok yang juga Ketua Pengurus Pusat Wushu Indonesia ini memberikan optimisme sama kuat dengan cak Imin.

“Ya kalau posisi saya sejauh ini sebagai menteri di Kabinet Kerja itu kan tugas dalam pemerintahan yang membantu kerja Pak Jokowi juga, dan tentunya kita tunggu saja nanti pas kalau sudah pengumuman waktu saja,” demikian pukas Airlangga.

sumber berita