Kabar Kalimantan

Kosgoro Harus Teruskan Kemenangan Golkar di Kaltim

SATUMANDAU Sebagai salah satu organisasi di Partai Golkar, Kosgoro harus meneruskan kemenangan Partai Golkar di Kaltim. Partai Golkar memiliki kenangan manis di Kaltim. Partai Golkar merupakan pemenang di Kaltim pada pemilu 2014 lalu. Menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 nanti, Partai Golkar ingin mengulang kenangan manis itu.

Di Provinsi Kaltim, Partai Golkar adalah pemenang pesta demokrasi tahun 2014. Tentu saja sudah menjadi tugas seluruh kader partai, pengurus, sampai organisasi Golkar, termasuk Kosgoro untuk bersama-sama kembali mengulang hal tersebut. Baik di Pilkada 2018 maupun di Pemilu 2019 nanti.

Agung Laksono sebagai Ketua PPK Kosgoro 1957 memberikan pesan tersebut di hadapan pengurus yang baru dilantik di Samarinda. Sebelum melakukan pelantikan, Agung terlebih dulu meresmikan Sekretariat Kosgoro Kaltim,  di Jl Pemuda Samarinda, pada Selasa (28/11) siang. Ketua PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono berpesan kepada 201 pengurus PDK Kosgoro  Kaltim yang dilantik agar meneruskan kemenangan Golkar di Kaltim, baik itu di Pilgub dan Pilbup 2018, serta tentu saja pada pemilihan legislatif tahun 2019.

Saat ini, Partai Golkar merupakan partai mayoritas di Kalimantan Timur. Partai ini menempatkan 13 wakil di kursi DPRD Provinsi Kaltim. Terkait kontestasi Pilgub Kaltim 2018, Agung menyampaikan pesan tersendiri. Agung Laksono berpesan agar Golkar Kaltim mempertimbangkan untuk berkoalisi dengan partai lain dalam Pilgub 2018 mendatang. Memang, bila menghitung jumlah kursi yang dikuasai Partai Golkar di DPRD Kaltim, sudah mampu mengusung pasangan sendiri. Namun, Agung berharap dapat melakukan koalisi dengan partai lain.

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini berharap agar seluruh jajaran Kosgoro dapat menjaga kekompakan. Agung memberikan pesan kepada pengurus Provinsi Kaltim agar selalu menjaga kekompakan kepada seluruh stakeholder Golkar. Mulai dari pengurus, kader partai, dan juga di organisasi pemuda, tokoh dan buruh.  Jangan lupa bahwa Kosgoro adalah 10 organisasi yang ada di tubuh Partai Golkar. Dengan demikian semua pihak harus mampu  saling berkonsolidasi.

Hal ini penting untuk mencapai target pada tahun politik di 2018. Partai Golkar, dan Kosgoro sebagai sahabat rakyat harus bisa membangun dan memperkuat simpati dari masyarakat agar bisa mencapai target politik tersebut. Kosgoro Kaltim harus menjadi garda terdepan dalam usaha pemenangan partai Golkar. Harapan besar kepada pengurus Kosgoro Kaltim yang baru saja dilantik agar menjadi garda terdepan untuk memenangkan Golkar Kaltim, baik di Pilkada 2018 dan Pileg 2019 mendatang. [ ### ]