Politik

Konsolidasi Golkar Kaltim Menangkan Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail

SATUMANDAU – Kegiatan konsolidasi oleh Partai Golkar Kaltim untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh partai tersebut, yaitu pasangan Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail. Kegiatan konsolidasi tersebut dilakukan pada Senin (5/2/2018), bertempat di Samarinda.Konsolidasi tersebut berlangsung di salah satu hotel bilangan Jalan Bhayangkara, Samarinda, Kaltim. Hadir Ketua Tim Pemenangan Husni Fahruddin, Sekretaris DPD I, Pasangan calon Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim Syarkowi V Zahri, politisi senior Golkar, M Syahrun. Konsolidasi menjelang pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

Rapat konsolidasi Golkar ini bertujuan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail atau yang kerap disebut AnNur. Ketua Tim Pemenangan Andi Sofyan Hasdam & Nusyirwan Ismail (AnNur), Husni Fahruddin mengatakan, pertemuan lintas fraksi seluruh daerah Kaltim itu utamanya untuk memperkuat kesolidan anggota Partai Golkar.

Partai Golkar yang saat ini menduduki kursi parlemen di Provinsi Kaltim terlebih utamanya di Kabupaten dan Kota. “Kami sangat memahami peran penting mereka (Anggota Fraksi Golkar, Red) untuk menyakinkan pemilih utamanya konstituennya. Dengan begitu masyarakat tetap mendukung AnNur sebagai Gubernur & Wakil Gubernur Kaltim mendatang,” terang Ayub sapaannya seusai konsolidasi internal partai berlambang beringin tersebut.

Tokoh pemuda Kaltim yang juga Ketua AMPG Kaltim itu menjelaskan, anggota fraksi Golkar sedapat mungkin dapat menerjemahkan program dan visi misi AnNur kepada masyarakat dari Kota hingga ke desa-desa. Terlebih, kepada masyarakat pelosok atau perbatasan Kaltim. Tidak dapat dipungkiri infrastruktur jalan fisik, perhubungan lintas daerah dan telekomunikasi di kawasan terpencil tak dapat dilepaskan. “Berhubung Anggota Fraksi lebih paham warganya, sosialisasi daerah terpencil juga mesti disasar. Sebab mereka juga bagian dari subjek pembangunan menuju Kaltim sehat,” imbuhnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kaltim, Syarkowi V Zahri menambahkan, sekitar 80 persen anggota fraksi hadir dalam konsolidasi akbar itu. Sisanya berhalangan hadir lantaran kegiatan yang tak dapat diwakilkan. Secara keseluruhan anggota fraksi, terang dia, siap membawa AnNur menuju kursi KT 1 dan 2. “Selain anggota fraksi bergerak di level grassroot, mesin-mesin partai Golkar juga akan dioptimalkan, kami sudah merancang ini semua bersama unsur tim pemenangan seperti para relawan hingga pada pelaksanaan pemilihan di TPS (tempat pemungutan suara) nanti,” ungkap Owi, sapaan akrabnya.

Partai politik (Parpol) pemenang pemilu daerah pada 2014, Golkar sangat optimis meraih suara pemilih terbanyak. Legislator DPRD Kaltim itu juga menambahkan, anggota fraksi Golkar di delapan Kabupaten/Kota se Kaltim siap mewujudkannya. Melalui forum fraksi yang akan dibentuk terang dia, ke depannya seluruh kekuatan AnNur dapat meminimalisir kebuntuan komunikasi yang mungkin saja bisa terjadi dalam proses suksesi. Hal ini mengantarkan AnNur menuju Kepala daerah di Kaltim. “Dari target kami sendiri itu 700 ribu dengan kinerja kolaborasi unsur relawan dan partai NasDem sebagai sekutu politik. Harapannya, pemilih nanti bisa melampaui target yang telah ditetapkan,” demikian Syarkowi memberikan keterangan.  [><]