Nusantara

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Sowan ke Mbah Moen

SATUMANDAU Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berkunjung ke kediaman salah satu kiai kharismatik, KH Maimun Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar, Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Rembang, Senin (4/6/2018). Dalam kesempatan ini, Airlangga menjelaskan kunjungannya dalam rangka meminta doa restu agar kepala daerah yang diusung Parrtai Golkar dalam Pilkada serentak 2018 di semua daerah bisa berhasil.

Menteri Perindustrian ini juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. Dirinya mengatakan berpamitan langsung dengan Presiden Jokowi untuk bertemu Mbah Moen. “Saya turut menyampaikan pula salam dari pak Presiden Jokowi kepada Pak Kiai,” kata Airlangga.

Airlangga yang hadir mengenakan kopiah hitam dan kemeja koko putih ini didamping sejumlah kader Partai Golkar. Airlangga juga menyampaikan kedatangannya untuk menyatakan dukungan atas pencalonan anak dari Mbah Moen sebagai wakil gubernur Jawa tengah mendampingi Ganjar Pranowo.

“Karena saya juga sebagai Ketua umum Partai Golkar, kedatangan saya kali ini juga beserta jajaran Partai Golkar. Bermaksud juga menyatakan diri untuk sepakat mendukung Gus Yasin dalam Pilgub Jateng 2018 besok ini,” kata Airlangga.

Sementara itu, KH Maimoen Zubair yang akrab disapa Mbah Moen menyambut baik kedatangan Airlangga beserta rombongan. Ia pun mengaku senang ada Menteri Perindustrian yang berkunjung di kediamannya.

“Saya sangat bergembira atas kunjungan bapak menteri di pondok saya ini, yang mana pondok saya ini pecahan dari group pondok pesantren di Sarang ini. Ini kebetulan, sebuah keistimewaan, Pak menteri berkunjung kesini, santri saya kebetulan masih ada, meskipun sebagian besar sudah pulang,” tutur Mbah Moen.

sumber berita