Nusantara

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Surabaya

SATUMANDAU Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto beserta jajaran Partai Golkar mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/5/2018). Dia juga menyampaikan keprihatinan dan belasungkawa sekaligus sedih atas kejadian tersebut yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab.

“Pelaku bom itu tak menghayati nilai-nilai luhur agama Islam. Itu tindakan yang sangat memalukan karena agama Islam ini kan agama yang rahmatan lil alamin. Peristiwa ini juga telah mendegradasi ajaran agama maupun rasa kemanusiaan,” kata Airlangga saat konferensi pers, di Kota Baru Parahyangan.

Keanekaragaman bangsa Indonesia, kata Airlangga menjadi rusak dengan kejadian ini dan merusak nilai-nilai pancasila. “Kami DPP Golkar intinya mengutuk keras pelaku. Ini peristiwa tragis dan sangat memilukan bangsa. Kami mendesak polisi untuk ungkap tuntas serta teliti jaringan pelaku,” katanya. Bukan hanya itu, Airlangga juga meminta penegak hukum untuk maksimal dalam mengungkap pelaku dan otak rencana pengeboman, hingga ke aktor intelektualnya.

 

sumber berita