Politik

Ketika SBY Jadi Mentor Prabowo, Masihkah Bertuah?

SATUMANDAU – Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diyakini memiliki peran sentris di Pilpres 2019. SBY diminta menjadi mentor bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Permintaan Prabowo tersebut disampaikan oleh Wasekjen PD Putu Supadma Rudana. Alasan Prabowo meminta SBY menjadi mentor karena pengalaman SBY memimpin Indonesia selama dua periode.

“Bapak Prabowo sendiri memohon meminta Pak SBY untuk menjadi mentornya,” kata Putu di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Usut punya usut, permintaan itu diutarakan saat pertemuan antara SBY dengan Prabowo digelar di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Putu menjelaskan ada chemistry yang sangat baik antara Prabowo dan SBY.

“Jadi sewaktu di Kertanegara ada suatu diskusi, tentunya beliau (Prabowo) juga menyampaikan seringkali Pak SBY menjadi figur panutan beliau,” ucap Putu.

Seperti diketahui, SBY bersama PD menegaskan sikapnya dalam Pilpres 2019 dengan berkoalisi dengan Gerindra. SBY juga mendukung Prabowo menjadi capres.

“Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita,” kata SBY.

Yang cukup mengejutkan, SBY memberikan ‘cek kosong’ ke Prabowo. SBY siap berkoalisi tanpa meminta embel-embel kursi cawapres. Selain itu, SBY juga menyatakan sikap PD berkoalisi dengan PKS.

sumber berita