Kabar Kalimantan

Keren! Ratih Ayu Bantu Langsung Pemadaman Karhutla Di Penajam Paser Utara

SATUMANDAU – Bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang cenderung meluas dan masih belum dapat terkendali secara penuh di beberapa daerah di Indonesia menjadi perhatian khusus dari Pengurus DPP AMPI Ratih Ayu Syafriza.

Ratih turun langsung di Kabupaten Penajam Paser Utara pada Selasa (17/9) kemarin guna meninjau langsung lokasi kebakaran hutan. Dirinya hadir bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Ini baru pertama kalinya saya meninjau langsung di lapangan, dan ternyata saya sangat terharu atas kegigihan para petugas untuk memadamkan api,” ucapnya.

Kader Partai Golkar ini mengapresiasi penanganan pemerintah terhadap kebakaran hutan, dan meminta dukungan dari masyarakat dan tidak saling menyalahkan agar bencana ini segera teratasi.

“Kalau ada yang komentar diluar sana bahwa pemerintah tidak maksimal menangani karhutla. Mungkin dia tidak paham kondisi di lapangan. Jadi, pesan saya untuk teman-teman diluar sana, jika belum bisa membantu, minimal berikan supportnya. Jangan saling menyalahkan,” tutur Ratih.

Ratih Ayu Syafriza yang mewakili Indonesia merupakan pemenang dalam ajang kecantikan Miss Glam World 2019. Ia menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang yang digelar di Kota Kochin, Kerala, India, pada 21-28 April 2019 tersebut. Ratih juga dikenal sebagai aktivis lingkungan dan lulusan fakultas kehutanan di salah satu perguruan tinggi ternama.

“Kami bersama Miss World Glam Indonesia ingin melakukan aksi nyata terutama memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten PPU untuk bersama-sama mencintai lingkungan dan mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan,” kata Kepala Seksi (Kasi) Kampanye Pencegahan Karhutla, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kebakaran Hutan, Egar Mejupan yang memimpin rombongan saat dikonfirmasi. (kabargolkar.com)

Join The Discussion