Politik

Karena Bermasalah, Golkar Kalsel Coret Kader Ini Dari Daftar Bacaleg

SATUMANDAU – Partai Golkar sambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel untuk mengganti daftar Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg), Selasa (31/7/2018).

Sebab, ada salah seorang Bacalegnya pernah tersandung kasus Korupsi.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel Supian HK mengatakan, bahwa kedatangannya ke KPU tidak untuk melakukan perbaikan, melainkan melakukan pergantian Bacalegnya.

“Kami tidak melakukan perbaikan, karena berkas kami memang sudah memenuhi syarat semua. Tapi yang kami ajukan hanya pergantian Bacaleg,” ucapnya.

Supian HK juga mengatakan, pergantian tersebut dilakukan, lantaran Bacalegnya pernah tersandung masalah korupsi yaitu Maskamian Andjam. Dan penggantinya juga adalah seorang perempuan yang pernah menjabat sebagai kepala Balitbangda Kalsel.

“Kami segera mengganti Maskamian Andjam dengan Suriatinah yang dulunya adalah mantan Kepala Balitbangda Kalsel,” tuturnya

Sementara itu Sarmuji, Komisioner KPU Kalsel mengatakan, para mantan terpidana yang pernah masuk dalam catatan kepolisian harus dicoret dari daftar bacaleg dan pihak Parpol berhak mengganti Bacaleg yang tidak memenuhi syarat tersebut.

“Kita sudah coret beberapa nama bacaleg yang datanya terdapat bahwa pernah menjadi terpidana narkoba atau korupsi, dan pihak parpol sudah mengganti bacalegnya tersebut,” tandasnya.

sumber berita