Kabar Kalimantan

Kampanye Akbar Paslon Jaya-Efrensia, Ingin Wujudkan Gunung Mas Sejahtera Dan Bermartabat

SATUMANDAU Kampanye akbar pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) nomor urut 3 Jaya S Monong-Efrensia LP Umbing berlangsung semarak, dan dihadiri ribuan simpatisan dan pendukung. Kampanye tersebut dihibur oleh artis ibukota seperti D’Bagindas, Duo Gobas dan Ayulia KDI.

”Kita mengusung pasangan tersebut karena mereka merupakan pasangan ideal. Calon Bupatinya berasal dari kalangan pengusaha dan calon Wakil Bupati dari birokrat,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng HM Ruslan AS dalam orasinya, di Stadion Mini Kuala Kurun, Rabu (20/6) siang.

Sementara itu, dalam orasinya, pasangan Jaya-Efrensia menyampaikan visi dan misi apabila terpilih. Visinya, mereka ingin mewujudkan Kabupaten Gumas yang sejahtera dan bermartabat. Sedangkan misinya, meningkatkan pembangunan infrastruktur, baik jalan dan jembatan

”Kita juga ingin meningkatkan ekonomi masyarakat, pembangunan di bidang pertanian, perikanan, perkebunan, ketahanan pangan, dan pariwisata. Kami siap memperjuangkan itu semua,” tegas pasangan calon yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrat ini.

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, ada cara jitu yang akan dilakukan pasangan tersebut, yakni akan mengangkat tenaga pendamping di setiap desa, baik itu bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan lainnya, sehingga mampu menghasilkan SDM desa yang mampu berdaya saing. Mereka pun akan lebih memperhatikan sarana dan prasarana kesehatan sampai ke pelosok.

”Bidang kesehatan, kita siap menyiapkan peralatan medis dan rumah dinas bagi tenaga medis yang ada di desa, serta membangun sanitasi yang baik bagi masyarakat dalam rangka upaya pencegahan penyakit,” tuturnya.

Di bidang pendidikan, lanjut dia, mereka berjanji akan mencerdaskan masyarakat Kabupaten Gumas, dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di setiap desa, mengembalikan tunjangan daerah bagi para guru, meningkatkan kualitas tenaga pendidik, dan membangun perumahan guru.

”Intinya, baik itu infrastruktur, kesehatan, pertanian, pendidikan, termasuk pengadaan listrik, air bersih, dan juga jaringan telekomunikasi akan lebih kita tingkatkan,” tandasnya.

Dalam kampanye akbar tersebut, juga dihadiri oleh Wakorbid Pemenangan Pemilu Jawa-Kalimantan DPP Golkar H Mukhtarudin, Anggota DPRD Kabupaten Gumas dari Partai Golkar dan Demokrat, serta ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan. ()

sumber berita