Kabar Kalimantan

Kami Tetap Solid, Tegas Golkar Balikpapan

Satumandau – Badai cobaan yang terus mendera Partai Golkar tidak menyurutkan tekad dan semangat pengurus dan jajarannya, serta kader-kader mereka di daerah. Mereka tetap solid. Golkar Balikpapan yang masuk  wilayah Kalimantan Timur turut merasakan hal tersebut. Tidak hanya masalah terkait Ketua Umum di Jakarta, yaitu Setya Novanto, namun juga Ketua Umum DPD I Provinsi Kalimantan Timur, yaitu Rita Widyasari. Keduanya sedang menghadapi masalah hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Johny NG yang mewakili Fraksi Partai Golkar DPRD Balikpapan dengan tegas mengatakan bahwa segenap jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Balikpapan tidak akan goyah akibat  berbagai masalah hukum yang menimpa Ketua Umum Setya Novanto dan juga Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim, Rita Widyasari. Meski demikian, seluruh pengurus mengaku prihatin dengan berbagai masalah yang kini menimpa partai berlambang pohon beringin.

Secara pribadi,Johny  pada (22/11/2017) juga turut menyatakan keprihatinannya terhadap kasus-kasus hukum  yang menimpa Ketua Umum  dan Ketua DPD Kaltim Partai Golkar. Namun, menurut pendapat Johny,  walaupun terdapat masalah, baik itu di jajaran DPP Partai Golkar, maupun di DPD I Kaltim, itu adalah bagian dari dinamika politik. Bagi para kader di daerah, khususnya jajaran kader dan pengurus Partai Golkar di Balikpapan, akan tetap solid dan tetap bekerja seperti biasanya.

DPD II Partai Golkar Kota Balikpapan akan senantiasa melaksanakan tugas dan bekerja untuk memenangkan Partai Golkar pada ajang Pilkada serentak 2018. Johny NG dan rekan-rekannya di Fraksi Partai Golkar Balikpapan tetap melaksanakan tugas mereka sebagai anggota DPRD. Tugas tersebut melayani rakyat seperti biasanya.

Masalah yang terjadi di Jakarta mungkin ada pengaruhnya, namun belum terlalu besar dampaknya. Untuk sementara, jajaran pengurus dan kader tetap berkomitmen penuh menjalankan tugas dan berjuang, demikian ucapan Johny NG yang merupakan politisi Partai Golkar sekaligus juga ketua LPM Damai Bahagia.

Jajaran kader dan pengurus  Partai Golkar Balikpapan tetap berpegangan pada asas praduga tak bersalah. Meski demikian , Partai Golkar Balikpapan tetap akan mengacu pada proses hukum. Pengadilan yang bisa membuktikan salah atau tidaknya seseorang.

Johny menandaskan bahwa semua partai tentu ada aturannya, termasuk Partai Golkar. Partai Golkar Balikpapan juga akan senantiasa patuh terhadap segala keputusan DPP Golkar.  Dengan demikian, apa pun keputusan DPP sepanjang itu demi kebaikan Partai Golkar, seluruh jajaran pengurus dan kader akan senantiasa  mengikuti keputusan tersebut. [ ]