Nusantara

Joko Widodo Puji Sikap Kesatria Idrus Marham

SATUMANDAU – Presiden Joko Widodo memuji sikap Idrus Marham yang langsung memilih mundur sebagai Menteri Sosial, setelah mengetahui statusnya sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Jokowi mengatakan, Jumat siang tadi, 24 Agustus 2018, ia menerima Idrus di Istana Merdeka, sekaligus mengajukan pengunduran diri untuk bisa fokus ke masalah hukum yang menimpanya.

“Dan saya menghargai komitmen Pak Idrus Marham kesatria menghadapi masalah hukum,” kata Jokowi, usai pelantikan Agus Gumiwang, di Istana Negara, Jakarta.

Setelah menerima surat pengunduran diri Idrus itu, lalu dirapatkan. Jokowi kemudian meminta Airlangga untuk mengajukan calon penggantinya. Maka siang itu juga diputuskan nama Agus Gumiwang. Karena Golkar juga mengutus nama Agus tersebut.

Keputusan cepat diambil, menurut Jokowi, lantaran banyak yang harus dikerjakan oleh kementerian tersebut. Termasuk di antaranya penanganan gempa Lombok NTB.

“Tugas khususnya segera menyelesaikan masalah di NTB dan persiapan untuk PKH (Program Keluarga Harapan) di 2019,” kata Jokowi.

sumber berita