Nusantara

Jika Jadi Cawapres, Mahyudin Yakin Airlangga Dongkrak Suara Jokowi

 

SATUMANDAU Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengatakan, jika jadi cawapres, sosok Ketum Golkar Airlangga Hartarto akan mendongkrak perolehan suara Joko Widodo di Pilpres 2019. Menteri Perindustrian merupakan sosok yang paling pas dalam perebutan kursi orang nomor satu di Indonesia.

Pada┬áKamis (1/3/2018), politisi Partai Golkar ini mengatakan adalah hal yang rasional bahwa keberadaan Partai Golkar memberikan dorongan untuk mendongkrak suara Jokowi. “Sebagai pemenang nomor dua setelah PDIP, saya kira itu rasional bahwa Golkar sangat memberikan dorongan signifikan untuk pemenangan Jokowi. Saya kira kalau Airlangga menjadi wakil dari Jokowi, saya yakin golkar akan solid sampai daerah-daerah untuk mendukung Jokowi pada Pilpres yang akan datang,” demikian penjelasan Mahyudin.

Mahyudin meyakini Airlangga sangat berpeluang untuk menjadi Cawapres Jokowi. “Airlangga sangat terbuka lebar (untuk jadi Cawapres Jokowi). Tentu saya sebagai kader sangat mendukung apabila ini bisa terealisasi,” tuturnya.

Mahyudin melanjutkan, jika melihat Jusuf Kalla sebagai pendamping Jokowi, kata Mahyudin, sangat terlihat kecocokan mantan Gubernur DKI itu dengan Golkar selama menjalankan roda kepemimpinannya. “Makanya itu kalau Pak JK sesuai UU tidak bisa dua kali berturut-turut dan pernyataan Pak JK yang sudah tidak berkeinginan lagi menjadi wakil presiden, saya kira Airlangga pilihan terbaik menggantikan posisi JK,” demikian lanjut Mahyudin.

Dalam penilaiannya terhadap sosok Airlangga Hartarto dalam kancah politik, Mahyudin mengatakan bahwa Airlangga adalah sosok berpengalaman, dan kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi. “Airlangga juga bukan anak kemarin sore, saya kira sudah sangat memiliki kemampuan, saya kira tidak beda jauh dengan kemampuan Pak JK,” katanya. Apalagi, kata Mahyudin, Airlangga sarat pengalaman dalam menjalankan roda kepemimpinannya.

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, dengan pengalaman Airlangga Hartarto sebagai Menteri dan juga di DPR, hal tersebut memberikan gambaran bahwa Airlangga adalah sosok yang paling tepat menjadi Cawapres Jokowi. “Sudah cukup dia pernah menjadi menteri, pernah di DPR sekarang Ketua Umum Golkar, saya kira segalanya sudah memenuhi persyaratan untuk bisa mendampingin Jokowi,” demikian Mahyudin memberikan penegasannya.

 

[ ###/TL ]