Kabar Kalimantan

Isran Noor Tekan Tombol Sirene, MTQ Ke-41 Kaltim Resmi Dibuka

SATUMANDAU Gubernur Kaltim Isran Noor membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran ke-41 Tingkat Kaltim di Kabupaten Paser, bertempat di arena utama MTQ  Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot, Kamis (29/8) malam pukul 21.00 Wita.

Pembukaan ini ditandai dengan bunyi sirene yang dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kaltim H. Sofyan Noor.

Acara pembukaan MTQ  ini dimeriahkan dengan penampilan qasidah, lantunan habsyi dan tarian kolosal.

Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk mencetak para qori dan hafidz yang handal, disamping untuk mempererat tali silaturahmi.

Sementara Bupati Paser dalam sambutannya mengatakan, Paser terakhir kali menjadi tuan rumah MTQ pada 2008 atau 11 tahun yang lalu.

Ia berharap pada tahun ini, sebagai tuan rumah Paser dapat menjadi tuan rumah yang baik dan penyelenggaraan MTQ bisa berjalan lancar.

Sebelumnya, Kamis pagi (29/8) digelar pawai taaruf yang diikuti  para  peserta dari 10 kafilah Kabupaten / Kota, para ASN, pelajar, organisasi masyarakat dan elemen masyarakat lainya.

Berbagai tampilan memeriahkan acara yang diperagakan kafilah dari  10 Kabupaten / Kota menggunakan mobil yang dihias.

“Kami berharap tahun ini Paser menjadi juara. Karena seingat kami 11 tahun yang lalu Paser menjadi tuan rumah dan menjadi juara 3. Semoga kegiatan MTQ berjalan sukses,” kata Bupati Paser Yusriansyah. Kegiatan MTQ ke-41 tingkat provinsi Kalimantan Timur berlangsung pada 27 Agustus- 4 September. (MC Kominfo Paser)


*Cover: Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi (kiri), Gubernur Kaltim Isran Noor (tengah) dan Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor menekan tombol sirene menandai pembukaan MTQ ke-41 Kaltim di Arena utama MTQ Masjid Agung Nurul Falah, Tanah Grogot, Kamis malam (29/8)

 

Join The Discussion