Politik

Ini Penjelasan Akbar Tandjung Tentang Sikap Golkar Usung Jokowi di Pilpres 2019

Senior HMI dan Juga Tokoh Nasional Akbar Tandjung saat menyampaikan materi di Hadapan Kader HMI, di LK III BADKO HMI Kalimantan Barat Tingkat Nasional, Rabu (18/07/2018). (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN)

 

SATUMANDAU – Mantan ketua umum partai Golkar yang juga senior dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung menegaskan bahwa Partai Golkar akan mengusung Joko Widodo sebagai calon Presiden RI mendatang, Jum’at (20/7/2018).

Hal itu sebagaimana yang beliau sampaikan pada saat diwawancarai media, sesaat setelah memberikan materi di Latihan Kader (LK) III BADKO HMI Kalimantan Barat.

Akbar menambahkan hal itu juga sudah seusai dengan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) Partai Golkar, yang di perkuat lagi pada saat Musyawarah Nasional (Munas).

“Kalau calon presiden Kamikan sudah memutuskan, menetapkan pak Jokowi. Bahkan itu diawali dengan putusan rapim Golkar yang juga merupakan instansi pengambilan keputusan yang cukup tinggi,” ujarnya saat berada di Graha Dekopinwil, Jl Sutoyo Pontianak, Rabu (18/7).

“Bahkan di perkuat lagi melalui Munas Golkar, itulah yang menjadi pencalonan presiden dari Partai Golkar,” tutupnya.

sumber berita