Kabar Kalimantan

Ini Dia 5 Penghargaan Yang Diraih Pemprov Kalbar Pada 2017

SATUMANDAU – Pada Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar hanya menerima 5 penghargaan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Tidak banyak, namun sangat prestisius. Perolehan penghargaan tersebut diungkapkan Asisten III (Administrasi dan Umun) Sekretariat Daerah (Setda) Kalbar yang mewakili Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur Doddy Riyadmadji.

Hal itu diungkapkannya dalam Paripurna Nota Pengantar Gubernur Kalbar terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2017, di Balairungsari DPRD Kalbar, Senin (04/06/2018).

Berikut 5 Piagam Penghargaan tersebut: 

1. Penghargaan Opini WTP

Piagam ini diterima Pemprov Kalbar lantaran Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemprov Kalbar TA 2017.

2. Penghargaan Peduli Konsumen

3. Top Pembina BUMD

Gubernur Kalbar meraih penghargaan tingkat Nasional, yakni sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) karena berhasil memajukan Badan Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar pada 20 Mei 2017.

4. Kepala Daerah Inovatif

Koran Sindo memberikan penghargaan kepada Gubernur Kalbae sebagai Kepala Daerah Inovatif 2017 untuk kategori infrastruktur dan pembangunaan. Penghargaan ini diberikan Mendagri pada 1 Agustus 2017

5. Bintang Jasa Utama

Wakil Gubernur Kalbar menerima penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI pada 15 Agustus 2017 di Istana Merdeka. ()

sumber berita