Sepakbola

Indonesia U-16 Sukses ‘Membunuh’ Filipina Lewat Eksekusi Bola Mati

SATUMANDAU – Timnas Indonesia U-16 berhasil membuka Piala AFF U-16 dengan gemilang. Mereka sukses memberondong gawang Filipina sebanyak 8 gol tanpa balas, Minggu 29 Juli 2018.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku senang dengan torehan timnya yang menang 8-0. Tapi, dia lebih bangga dengan permaianan anak didiknya yang sesuai dengan hasil dalam latihan.

“Menang besar tentu senang, tapi yang lebih senang proses gol sesuai dengan hasil latihan bisa terlihat di pertandingan ini. Seperti beberapa gol hasil bola-bola mati yang sudah kita latih berulang kali, ” ucapnya usai laga.

Namun, Fakhri juga ada kecemasan dengan kemenangan besar atas Filipina. Dia khawatir akan mempengaruhi mental pemain karena usia muda masih sangat rentan terpengaruh situasi di luar pertandingan.

“Saya mewanti-wanti pemain untuk tetap menginjak bumi. Kami juga tidak menyangka mendapatkan dukungan begitu banyak penonton. Ini pertama kali anak-anak bermain di tonton banyak suporter, ” ujarnya.

Sementara itu Pelatih Filipina, Reiji Hirata, mengakui jika permainan Indonesia sangat berbahaya, terutama bola-bola mati. Dan gol cepat dari Indonesia cukup menurunkan mental pemainnya.

“Gol cepat indonesia mempengaruhi mental pemain. Sepak pojok mereka juga sangat baik dan berbahaya. Kita kalah duel udara karena postur pemain kami tidak tinggi, ” ujarnya.

Di laga kedua, Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar. Pertandingan tersebut masih akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 31 Juli 2018.

sumber berita