Kabar Kalimantan

Hetifah Dorong Kreativitas Anak Muda

SATUMANDAU – Sembari sesekali meneguk segelas kopi susu yang dipesannya, Hetifah Sjaifudian berbincang-bincang santai dengan Pemimpin Redaksi Kaltim Post Faroq Zamzami, Selasa (7/8) malam, di Kafe 5.1 Koffie.

Dalam pertemuan tersebut, anggota Komisi X DPR dari Fraksi Golkar Dapil Kaltim ini menyoroti dunia pendidikan. Hetifah juga membahas mengenai peran pemerintah pusat termasuk lembaga pendidikan yang akan melakukan dan menyediakan jasa pembinaan inovatif.

“Saya sendiri telah bertemu dengan kepala dinas pendidikan Balikpapan, membahas beberapa masalah dan menemukan beberapa penyelesaian termasuk penyediaan 25 unit komputer untuk sekolah di Balikpapan,” ujarnya. Pada 18 Juli 2018 lalu, dirinya juga mengadakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Membahas tentang permasalahan lulusan pendidikan tinggi pada dunia usaha dan dunia industri.

“Masukan dan pandangan dari berbagai stakeholders, hingga anak-anak muda sangat penting dijadikan bahan evaluasi untuk pendidikan sekarang,” ucap perempuan berkacamata ini.

Dekat dengan berbagai kalangan, Hetifah memang rutin dan akrab dengan berbagai kalangan, termasuk anak muda di Balikpapan. Bolak-balik Jakarta-Kaltim, dirinya juga sering menggelar berbagai event bersama anak muda di Kota Minyak.

Hetifah menuturkan, sejumlah agenda pemerintah yang berkaitan dengan Komisi X perlu didukung agar sukses oleh seluruh elemen. Termasuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018.

sumber berita