Nusantara

Heboh Pertemuan Amien-Rizieq-Prabowo, Ical Tegaskan Golkar Setia Dukung Jokowi

SATUMANDAU – Kader Partai Golkar, Fuad Hasan Masyhur terlihat dalam foto umroh yang tengah dilaksanakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Arab Saudi. Bahkan, dirinya juga terpampang dalam foto pertemuan dengan pentolan FPI Rizieq Shihab.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menanggapi santai keberadaan kadernya di sana. Sebab, kehadiran Fuad wajar sebatas pengusaha pemilik biro haji dan umroh. Namun, pria yang akrab disapa Ical itu tidak menjelaskan apakah jasa bironya dipakai Prabowo cs.

“Kenapa ditegur. Dia penyelenggara haji sama umroh, Maktour. Pak Fuad kan Maktour, yang punya,” ucapnya ditemui di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Seperti diketahui, arah politik Golkar saat ini sudah menegaskan memberikan dukungan kepada Joko Widodo, yang merupakan rival koalisi Gerindra. Ical menuturkan kehadiran kader Golkar di tengah kubu lawan tidak akan mempengaruhi arah koalisi.

“Enggak lah. Kalau Golkar kan mendukung Pak Jokowi,” imbuhnya.

Ical mengatakan tidak perlu teguran dari internal kepada Fuad karena bukan dalam agenda politik. Ketika ditanya apakah akan mempengaruhi persepsi soal arah dukungan, dia menanggapi santai.

“Itu persepsi kamu,” ucapnya sambil terkekeh.

Sebelumnya, Prabowo dan Amien Rais melaksanakan umroh bersama. Dalam kesempatannya itu, mereka berdua menyempatkan untuk bertemu dengan Rizieq di Mekkah, Arab Saudi. Dalam pertemuan tersebut, Rizieq menyerukan agar membentuk koalisi keumatan dengan Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

sumber berita