Politik

Hasnuryadi Sulaiman Siap Pimpin Kembali MKGR Kalsel

SATUMANDAU Hasnuryadi Sulaiman menyatakan bahwa dirinya siap untuk memimpin kembali ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kalsel. Berdasarkan informasi, dalam waktu dekat MKGR Kalsel akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII. Organisasi sayap Partai Golkar ini akan melaksanakan hajatan akbar tersebut di Hotel G’Sign Banjarmasin.

Menurut Hasnuryadi Sulaiman, menurut rencana, acara tersebut akan digelar pada pertengahan Februari ini. “Rencananya Musda kita gelar 16 Februari 2018. Esok harinya 17 Februari 2018 langsung pelantikan ketua dan pengurus MKGR,” demikian ujar H Hasnuryadi Sulaiman, Ketua MKGR Kalsel saat ini.

Ketika dirinya ditanya tentang kesiapannya untuk kembali memimpin organisasi MKGR Kalsel ini, Hasnuryadi Sulaiman pun memberikan tanggapannya. Anggota DPR RI yang akrab disapa Hasnur ini secara terus terang menyatakan bersedia. “Saya diamanahkan Ketua Umum (Ketum) MKGR, Roem Kono untuk kembali memimpin organisasi ini di Kalsel,” demikian ujar putra tokoh Kalsel almarhum H Abdussamad Sulaiman HB ini. Menurut Hasnuryadi sulaiman, rencananya Ketua Umum MKGR juga akan menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama pada Kamis (1/2/2018), Iwansyah Ismail menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan sudah 100 persen. Sebab kepanitiaan sudah terbentuk. “Jadi tinggal menunggu hari pelaksanaan,” demikian jelas Iwansyah Ismail usai rapat persiapan Musda MKGR. Saat ini yang sudah jadi kepastian, ujar Iwansyah yang kini masih memegang jabatan sebagai Ketua DPRD Banjarbaru, akan ada revitalisasi kepengurusan MKGR Kalsel. Sebabnya, ada anggota yang saat ini telah masuk sebagai anggota di partai lain.

“Kepengurusan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) bisa siapa saja, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), kecuali kader partai lain. MKGR kan organisasi sayap Golkar, tak benar kepengurusannya ada dari partai lain,” demikian tegas Iwansyah. Dapat dipastikan, dalam rapat tersebut nantinya MKGR Kalsel akan ada kepengurusan baru. [****]